Home / Liga Inggris / Leroy Sane Sabet Gelar Pemain Muda Terbaik

Leroy Sane Sabet Gelar Pemain Muda Terbaik

Sang juara Liga Primer Inggris, Manchester City akhirnya memiliki satu perwakilan di ajang penghargaan Professional Football Award 2018, dengan Winger mereka Leroy Sane yang terpilih jadi pemain muda terbaik Premier League musim 2017/18 ini.

Leroy Sane Sabet Gelar Pemain Muda Terbaik

Leroy Sane, 22 Tahun memang jadi andalan manajer Pep Guardiola di Sektor Sayap bersama dengan Kevin De Bruyne dan David Silva pada kampanye musim ini. Kontribusinya pun langsung terlihat, dimana lewat torehan 13 gol dari 45 penampilan di semua ajang, dan berperan besar atas keberhasilan Citizen memenangkan titel Premier League musim ini melalui torehan sembilan gol dari 28 penampilannya.

Karena kontribusinya tersebut, Sane pun diganjar Apresiasi yang tinggi oleh PFA untuk menjadi pemain muda terbaik Premier League musim ini. Pemain asal Jerman berhasil mengalahkan enam pesaing lainnya yang dua diantaranya adalah rekan satu tim Sane, mereka antara lain Raheem Sterling dan Ederson Moraes.

Striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane gagal memenangkan penghargaan ini setelah hanya mampu finis di peringkat kedua, sementara rekan Sane, Sterling, menduduki tiga besar.

Daftar ini dilengkapi dengan keberadaan Marcus Rashford, pilar Manchester United, dan Ryan Sessegnon, bintang muda Fullham. Dengan demikian, Sane mengakhiri dominasi Dele Alli yang dalam dua musim terakhir [2015/16 dan 2016/17] mampu merengkuh titel Pemain Muda Terbaik PFA.

Sedangkan untuk Kategori pemain terbaik tahun ini dimenangkan oleh Mohamed Salah yang berhasil kalahkan Harry kane dan Kevin De Bruyne dalam persaingan tiga besar.

Sane Sendiri didatangkan Manchester city dari Schalke 04 pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu lewat kocek 37 Juta Poundsterling. Yang bersangkutan sempat mengalami kesulitan pada awal periodenya di Manchester City.

About lestari shasha

Check Also

Mateo Kovacic dinilai Akan Sukses Bersama Chelsea

Mateo Kovacic dinilai Akan Sukses Bersama Chelsea

Spekulasi kepindahan Gelandang Kroasia Mateo Kovacic menuju Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *