Home / Serba Serbi / Lewat Adu Penalti, Chelsea Kalahkan Barcelona Di Laga Pramusim

Lewat Adu Penalti, Chelsea Kalahkan Barcelona Di Laga Pramusim

Chelsea berhasil kemenangan saat menghadapi Barcelona dalam kompetisi pramusim dengan tajuk International Champions Cup 2015. Anak-anak asuh dari Jose Mourinho tersebut mengalahkan Barcelona melalui babak adu penalti.

Pada waktu normal, kedua tim sama-sama kuat dan hanya mampu meraih hasil seri 2-2. Gol dari The Blues diciptakan oleh Eden Hazard dan Gary Cahill. Sementara gol dari Blaugrana diciptkana oleh oleh Luis Suarez dan Sandro Ramires.

Berlaga di stadion FedEX Field Maryland, Amerika Serikat, Chelsea langsung tampil dominan sejak menit-menit awal pertandingan. Beberapa peluang tercipta, namun Ter Stegen selalu mampu menghalau berbagai sepakan dari tim lawan.

Pada menit kedelapan, Oscar mendapatkan peluang emas, saat mendapatkan kesempatan menembak dengan ruang yang cukup besar, Oscar langsung memberikan sepakan ke arah gawang Barca. Namun, lagi-lagi Ter Stegen mampu menepisnya.

Satu menit berselang, giliran Hazard yang menembus pertahanan Barcelona. Dengan mengandalkan kecepatan yang dimilikinya, Hazard melewati lima pemain Barca dan melesatkan sepakan ke pojok gawang Barca. Tendangan Hazard tersebut berbuah gol dan keunggulan sementara 1-0 bagi Chelsea.

Setelah unggul satu angka, The Blues sepertinya tidak langsung puas, mereka kembali membuka serangan-serangan namun selalu gagal berbuah gol, sampai akhir babak pertama Chelsea tetap memimpin dengan skor 1-0.

Memulai babak kedua, kedua kubu sama sekali tidak menurunkan tempo serangan mereka. Blaugrana yang tertinggal terus berusaha mencari celah untuk membobol pertahanan Chelsea. Pada menit ke 51 Barca mampu menyamakan kedudukan melalui sumbangan gol dari Suarez.

Usai tercipta gol penyeimbang, pergerakan serangan Barca pun semakin bervariasi. Kali ini, Barca lebih aktif dalam membangun serangan melalui sisi sayap. Los Azulgrana pun berbalik unggul melalui gol dari Sandro Ramires. Tendangan melengkungnya gagal ditepis oleh Courtois. Barca pun unggul 2-1.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan. Kali ini gol disumbangkan oleh bek Gary Cahill. Gol dari Cahill dicetaknya melalui sundulan yang tidak mampu dihalau oleh Ter Stegen. Skor 2-2 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Kali ini Barcelona harus mengakui keunggulan dari The Blues. Dua eksekutor Barcelona, Allen Halilovic dan Gerard Pique gagal saat melakukan penalti. Sementara Chelsea, empat eksekutornya sukses melakukan tugasnya dengan baik. Chelsea pun membawa pulang kemenangan skor 4-2.

About armand

Check Also

Paris Saint-Germain - Piala Liga Prancis

Paris St-Germain VS AS Monaco:4-1, PSG Juarai Piala Liga Prancis

Sepak.com –¬†Paris Saint Germain sukses membukukan titel kedua di musim ini. Le Parisiens menaklukkan AS …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *