Home / Liga Champions / Liga Champions Sudah, Kini Leicester City Harus Fokus Ke Premier League

Liga Champions Sudah, Kini Leicester City Harus Fokus Ke Premier League

Leicester City vs Club Brugge - UEFA liga champions

Sepak.com – Leicester City berhasil masuk ke putaran 16 besar Liga Champions dengan status pemuncak grup. Sekarang ini The Foxes mesti mengarahkan konsentrasinya ke Premier League.

Leicester memastikan ruangnya untuk melangkah ke fase gugur setelah menaklukkan Club Brugge dengan hasil akhir 2-1, Rabu (23/11/2016). Kemenangan ini pun membuat tim arahan Claudio Ranieri ini semakin kokoh di peringkat 1 klasemen Grup G.

Mencatatkan 13 poin dari 5 pertandingan, mereka mengungguli Porto yang berada di peringkat dan mencatatkan 8 poin. Hal ini berarti, bidikan Leicester di fase grup telah dicapai dengan oke.

Sekarang ini giliran Premier League yang mesti mereka fokuskan, yang sejauh ini kurang memuaskan. Kini, juara bertahan itu berada di peringkat 14 dan baru mencatatkan 12 poin. Mereka sedikit lagi memasuki zona degradasi, tepatnya yakni tinggal 2 poin lagi.

“Ini amat fantastis, peringkat 1 klasemen. Saya amat puas dan amat bangga terhadap semua pemain saya, amat bahagia untuk petinggi serta semua fans. Ini langkah lain melalui fase gugur, amat fantastis,” ucap Ranieri, yang dilansir dari salah satu media asing.

“Amat krusial agar menempati peringkat 1 di grup, saat ini benak kami mesti fokus ke Premier League. Saya ingin menekan semua pemain agar memusingkan Premier League lantaran saat ini pekerjaan di (fase grup) telah tuntas.”

“Saat ini kami mesti kembali ke Premier League lantaran kami mendekati zona degradasi serta kami mesti tampil di tingkat yang serupa dengan Liga Champions,” kata manajer berkebangsaan Italia ini.

Leicester selanjutnya bakal menyambut Middlesbrough di lanjutan Premier League akhir minggu mendatang.

About carla

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *