Home / Liga Inggris / Lima Debutan Top Liga Inggris 2015/16

Lima Debutan Top Liga Inggris 2015/16

Situs statistik pemain, Whoscored belum lama ini telah merilis daftar pemain baru di Liga Inggris 2015/16 yang mampu menampilkan performa impresif hingga pekan ke-4. Berikut adalah lima debutan yang memberi warna baru bagi timnya.

5. Idrissa Gueye (Aston Villa)
Direkrut dari Lille, Gueye diproyeksikan untuk mengisi lubang yang ditinggalkan oleh mantan kapten Aston Villa Fabian Delph yang hengkang ke Manchester City. Whoscored memberi Gueye nilai 7.44 hingga pekan ke-4 berkat penampilannya yang cukup solid di lini tengah klub barunya tersebut.

4. Yann M’Vila (Sunderland)
M’Vila yang bergabung dari klub Russia Rubin Kazan menjadi andalan baru Sunderland di posisi gelandang bertahan. M’Vila mampu menampilkan performa impresif selama turun di tiga pertandingan Sunderland. 7.47 adalah nilai yang diberikan oleh Whoscored untuk gelandang Prancis tersebut. Gol tendang bebas cantiknya ke gawang Aston Villa menunjukan kelasnya sebagai salah satu gelandang bertahan berkualitas.

3. Andre Ayew (Swansea City)
Tiga gol dalam empat kesempatan tampil bersama Swansea City merupakan start yang baik bagi Ayew yang baru memulai petualangan barunya di Liga Inggris 2015/16. Chelsea dan Manchester United merupakan dua klub raksasa yang berhasil ia bobol. Whoscored pun memberi Ayew nilai 7.50 atas performanya sejauh ini. Selain piawai dalam mencetak gol, Ayew kerap memanjakan rekan-rekannya dengan umpan-umpan terukur, salah satunya saat memberi assist brilian kepada Gomis yang mencetak gol kemenangan Swansea atas Setan Merah pekan lalu.

2. Cedric Soares (Southampton)
Usai ditinggal Nathaniel Clyne yang diboyong oleh Liverpool, Cedric Soares mampu tampil baik dalam mengisi posisi Clyne sebelumnya. Meski berposisi sebagai bek, Soares memiliki kemampuan dalam membantu serangan yang cukup baik. Ia tercatat telah menciptakan delapan peluang bagi rekan setimnya dari empat laga. Bahkan ia berhasil menorehkan satu assist dalam laga debutnya bersama Southampton. 7.51 merupakan nilai Soares yang juga tampil baik kala menjaga lini pertahanan The Saints.

1. Jordan Amavi (Aston Villa)
Jordan Amavi berada di urutan pertama dalam daftar yang dirilis oleh Whoscored, bek sayap muda yang dibeli dari Nice tersebut telah mencuri perhatian para fans Aston Villa. Bermain di sisi kiri pertahanan Villa, Amavi berhasil menambal sisi kelemahan Villa selama ini. Kemampuan dribelnya yang luar biasa membuat dirinya menjadi pemain dengan dribel sukses terbanyak di Liga Inggris 2015/16 sejauh ini. Pekan lalu Amavi berhasil memberi assist kepada rekannya kala bentrok dengan Sunderland pekan lalu. Amavi mendapat nilai 7.62 dari whoscored.

About susanto

Check Also

Jan Vertonghen Akui Hampir Gabung Arsenal

Jan Vertonghen Akui Hampir Gabung Arsenal

Pemain bertahan serba bisa asal Belgia, Jan Vertonghen, mengenang kembali masa-masa saat akan bergabung dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *