Home / Liga Italy / Lima Pemain Serie-A Yang Gagal Total Di Premier League

Lima Pemain Serie-A Yang Gagal Total Di Premier League

Kompetisi Serie-A dan Premier League memang merupakan dua kompetisi liga terbesar di dunia. Akan tetapi, kedua kompetisi tersebut mempunyai perbedaan yang cukup jauh. Untuk Serie-A, kompetisi asal Italia tersebut mempunyai karakteristik permainan lamban dan defensif.

Sedangkan Premier League, kompetisi asal Inggris itu lebih berkarakter cepat dan menyerang. Untuk itu lah banyak pemain sepakbola yang mengalami kegagalan ketika berpindah klub dari Serie-A ke Premier League dan sebaliknya. Lalu siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Juan Cuadrado
Gemilang bersama Fiorentina membuat Chelsea tertarik memboyongnya dengan harga sekitar 35 juta Euro pada bulan Januari lalu. Gagal berselang, Juan Cuadrado langsung tersingkirkan ke Juventus hanya dalam kurun waktu setengah musim saja berada di Stamford Bridge.

2. Mario Balotelli
Di plot sebagai pengganti Luis Suarez, Mario Balotelli justru sangat mandul ketika diboyong oleh Liverpool dari AC Milan. Padahal, kala itu sang pemain berjuluk Super Mario merupakan salah satu penyerang muda yang mempunyai talenta dan ketajaman yang cukup tinggi.

3. Erik Lamela
Berhasil menjadikan Gareth Bale sebagai pemain termahal dunia lantas membuat Tottenham Hotspurs tak ragu untuk memboyong Erik Lamela dari AS Roma dengan harga 30 juta Euro. Dua musim bersama Spurs, ia jusru hanya mampu mencetak 5 gol dan 10 assist saja.

4. Stevan Jovetic
Selain Cuadrado, Stevan Jovetic adalah pemain Fiorentina lainnya yang mampu memikat perhatian klub Premier League. Dan kali ini, korbannya adalah Manchester City yang pada akhirnya klub berjuluk The Citizen itu mempersilahkan Jovetic untuk angkat kaki menuju Inter Milan.

5. Maicon
Bersama Inter Milan, Maicon mampu menjadi bek kanan terbaik Serie-A. Namun sayang ketika diboyong oleh Manchester City dirinya justru lebih sering duduk dibangku cadangan karena kalah bersaing dengan Pablo Zabaleta. Hal itu lantas membuat The Citizen lagi-lagi harus merelakan sang pemainnya itu untuk pulang ke Serie-A. Dan kali ini klub tujuannya adalah AS Roma.

About bobby

Check Also

napoli v lazio

Napoli Makin Berhasrat Mengejar AS Roma

Napoli berhasil mejaga jaraknya dalam peringkat 3 besar klasemen Serie A usai membukukan kemenangan kontra …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *