Home / Piala Dunia / Lionel Messi Anggap Piala Dunia Sebagai Senjata

Lionel Messi Anggap Piala Dunia Sebagai Senjata

Bintang Utama Argentina, Lionel Messi, melihat Turnamen Piala Dunia seperti Sebuah Senjata yang adai di kepalanya, demikian menurut pelatih Jorge Sampaoli yang merasa ada tekanan begitu berat bagi La Pulga di ajang tahunan tersebut, sampai-sampai yang bersangkutan tidak menikmati penampilannya.

 

Lionel Messi Anggap Piala Dunia Sebagai Senjata

Sebagaimana diketahui, Messi telah memenangkan lima Trofi Ballon d’Or Sejak debutnya pada tahun 2004 silam sampai sekarang. Dia juga telah memenangkan sejumlah gelar juara di level klub bersama Barcelona, termasuk empat diantaranya adalah gelar juara Liga Champions Eropa, dan tujuh gelar la Liga Spanyol.

Namun di level Internasional bersama dengan Tim Nasional Argentina, yang bersangkutan belum pernah memenangkan gelar bergengsi, dia memang sukses mengantarkan Les Albiceleste ke babak final tiga kompetisi dalam tiga tahun terakhir, masing-masing adalah Piala dunia 2014, Copa America 2015 dan Copa America 2016, namun sayang tidak ada satupun dari tiga final tersebut yang dimenangkan Argentina.

Kegagalan itu tentu saja membuat banyak pihak kecewa, pasalnya publik ingin menyaksikan Messi meraih trofi Piala dunia untuk menegaskan statusnya sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Karenanya begitu besar tekanan yang diterima Messi setiap kali bermain di ajang Internasional seperti ini.

Tentu hal yang sama akan terjadi pada ajang Piala dunia 2018 Rusia mendatang, dimana menurut pelatih Jorge Sampaoli, Piala Dunia bagai sebuah senjata di atas kepala kapten tim arahannya itu.

“Messi memiliki senjata yang diletakkan di kepalanya yang disebut Piala Dunia dan jika ia tidak memenangkannya, ia ditembak dan meninggal. Hasilnya, ia tak dapat menikmati bakatnya. Yang saya temukan adalah, hal negatif di sepakbola internasional merusak Messi.” Demikian ujar Eks Pelatih Chile ini kepada reporter.

About lestari shasha

Check Also

Suporter timnas Inggris dapat Jaminan Aman di Piala Dunia 2018

Suporter timnas Inggris dapat Jaminan Aman di Piala Dunia 2018

Situasi Politik antara Inggris dan Rusia yang tengah memanas memunculkan kecemasan akan keselamatan para suporter …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *