Home / Prediksi / Lionel Messi Catat Rekor Hattrick di Liga Champions Eropa

Lionel Messi Catat Rekor Hattrick di Liga Champions Eropa

Lionel Messi sudah menunjukkan taringnya di awal kampanye Liga Champions Eropa musim 2018/19 ini. Dalam pertandingan melawan PSV Eindhoven, Mega bintang Argetina itu berhasil mengemas tak kurang dari tiga gol, yang menjadi Hattrick Perdananya di ajang UCL Musim ini, sekaligus melahirkan rekor unik sebagai pencetak hattrick terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Lionel Messi Catat Rekor Hattrick di Liga Champions Eropa

Seperti diketahui, Barcelona memang berhadapan dengan PSV Eindhoven pada pertandingan pertama fase group Liga Champions Eropa musim ini. Dalam pertandingan tersebut, Barcelona yang bermain sebagai tuan rumah langsung mendominasi sejak awal. Messi memecah kebuntuan lewat tendangan bebas indah, sebelum kemudian Ousmane Dembele mencetak gol spektakuler pada awal babak kedua. Di sisa waktu pertandingan, Lionel Messi mengemas dua gol yang sekaligus membuat Bacelona unggul telak 4-0 atas raksasa Eredivisie Belanda tersebut.

La Pulga tentu saja adalah man of the match dalam pertandingan tersebut dengan mengemas Hattrick perdananya di ajang Liga Champions Eropa musim ini. Nah, Hattrick tersebut rupanya tidak hanya spesial karena terjadi di laga perdana fase Group Liga Champions Eropa, tapi juga karena melahirkan rekor yang luar biasa.

Itulah hat-trick kedelapan Messi di kompetisi elite Eropa ini, yang menjadi catatan terbaik di era format Liga Champions (sejak 1992). Ronaldo persis membuntuti Messi dengan tujuh hat-trick. Messi dan Ronaldo seperti tak tersentuh dalam daftar ini, karena pesaing terdekat mereka cuma membikin tiga hat-trick, yang dibagi rata oleh Mario Gomez, Filippo Inzaghi, dan Luiz Adriano.

Sedangkan jika ditotal, Lionel Messi kini mengantungi 48 hat-trick sepanjang kariernya, dan mencetak gol Liga Champions lebih banyak dibanding PSV, dengan 103 gol berbanding 102 milik jawara Eredivisie tersebut.

About lestari shasha

Check Also

Prediksi Skor Chelsea vs Cardiff City 15 September 2018

Prediksi Skor Chelsea vs Cardiff City 15 September 2018

Chelsea bertekad melanjukan catatan sempurna mereka selepas Jeda Internasional, pada matchdays ke-5 Liga Primer Inggris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *