Home / Liga Spanyol / Lionel Messi, Sang Top Skorer Sepanjang Masa La Liga!

Lionel Messi, Sang Top Skorer Sepanjang Masa La Liga!

SEPAK – Bomber andalan Barcelona, Lionel Messi, akhirnya menetapkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Spanyol. Trigol yang ia buat kala Blaugrana menang telak 5-1 atas Sevilla di Camp Nou, Minggu (23/11) dini hari WIB menjadikan total gol La Pulga menjadi 253 gol.

El Messiah memulai petualangan membuat rekor anyar tersebut lewat sepakan free kick indah pada menit ke-22. Gol itu sudah bisa membuatnya setara dengan rekor mantan bintang Athletic Bilbao, Telmo Zarra.

Akan tetapi di paruh kedua Messi sukses mencetak sepasang gol tambahan. Di menit ke-72 striker internasional Argentina itu mematahkan rekor Telmo Zarra yang telah bertahan selama lebih dari lima dekade, sebelum dirinya mencetak gol tambahan ketiga enam menit kemudian.

Telmo Zarra sendiri menjadikan dirinya sebagai top skorer La Liga Spanyol dengan mengumpulkan 251 gol dalam 277 partai. Sedangkan Messi mematahkan rekor itu dalam pertandingan ke-289 nya bersama Tim Katalan koleksi dengan raihan total 253 gol.

Namun sepertinya rekor tersebut bakal semakin jauh dibuat Messi. Selain usianya yang masih 27 tahun, hasil didikan asli dari akademi La Masia ini punya kesempatan besar untuk terus menambah pundi-pundi golnya.

Selain itu Messi juga telah menjelma sebagai legenda Tim katalan itu lantaran dirinya sudah menjadi pencetak gol sepanjang masa klub. Hingga kini dirinya sudah mengkoleksi 368 gol di berbagai kompetisi.

About rios chibie

Check Also

Usus Buntu Akut, Isco Absen kontra Sevilla

Usus Buntu Akut, Isco Absen kontra Sevilla

Pelatih Real madrid, Julen Lopetegui, mengkonfirmasi absensi winger andalannya, Isco, pada pertandingan lanjutan La Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *