Home / Piala Dunia / Lionel Messi Sebut Sepakbola Berhutang Kepadanya

Lionel Messi Sebut Sepakbola Berhutang Kepadanya

Bintang Barcelona, Lionel Messi, memang merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, jika melihat apa yang sudah diraihnya selama ini di level klub. Karenanya, pemain Argentina tersebut merasa bahwa sepakbola telah ‘berhutang’ terhadap dirinya.

Lionel Messi Sebut Sepakbola Berhutang Kepadanya

Lionel messi, 30 tahun, secara konsisten tampil gemilang di atas lapangan, selama kurang lebih satu dekade terakhir. Selama periode tersebut juga, dia berhasil mengantarkan Barcelona memeasuki periode kejayaan dengan meraih sejumlah gelar bergengsi, seperti empat trofi Liga champions Eropa , Delapan trofi La Liga spanyol dan beberapa trofi lainnyua.

Sederet gelar juara yang dia menangkan bersama dengan Barcelona juga menghasilkan sejumlah penghargaan individu, termasuk lima Ballon d’Or diantaranya. Sayang, Messi sendiri gagal mengharumkan nama negaranya di pentas Internasional, dalam tiga tahun terakhir, Les Albiceleste memang digiringnya sampai ke babak final, tapi gagal memenangkan trofi karena hanya finish sebagai runner up.

Salah satu kegagalan adalah saat Final Piala dunia 2014 melawan Timnas Jerman. Dan Messi harus mengakui bahwa dirinya masih sakit hati dengan kegagalan di Rio De Janeiro tersebut. Setengah bercanda, ia mendukung pendapat pelatih Jorge Sampaoli yang mengatakan sepakbola berutang padanya.

“Saya harap sepakbola akan membayar utangnya, Saya dengan apa yang dikatakan oleh Jorge Sampaoli. Faktanya, ia bahkan menyampaikan itu pada saya. Saya tidak berpikir bahwa luka kekalahan di final 2014 dari Jerman akan sembuh. Saya berpikir saya hanya perlu menghidupi apa yang terjadi, luka itu akan selalu ada.”

“Piala Dunia memberikan banyak kenangan indah, tetapi juga beberapa yang sangat menyakitkan,” canda La Pulga pada FIFA.com.

Timnas Argentina sendiri dipastikan ikut andil pada ajang Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia.

About lestari shasha

Check Also

Suporter timnas Inggris dapat Jaminan Aman di Piala Dunia 2018

Suporter timnas Inggris dapat Jaminan Aman di Piala Dunia 2018

Situasi Politik antara Inggris dan Rusia yang tengah memanas memunculkan kecemasan akan keselamatan para suporter …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *