Home / Liga Spanyol / Lionel Messi Sudah Koleksi 200 Assist untuk Barcelona

Lionel Messi Sudah Koleksi 200 Assist untuk Barcelona

Lionel Messi mencapai catatan tersendiri saat menyumbangkan satu assist dalam kemenangan yang diraih Barcelona atas Real Madrid di Santiago Bernabeu Sabtu malam kemarin (23/12) waktu setempat. Dengan satu assist tersebut, La Pulga kini telah mengoleksi 200 Asssit untuk Raksasa Catalan.

Lionel Messi Sudah Koleksi 200 Assist untuk Barcelona

Seperti diketahui, pada jornada ke-17 La Liga Spanyol musim 2017/18, barcelona memang bertandang ke Estadio Santiago Bernabeu untuk berhadapan dengan tuan rumah, yang tak lain adalah rival abadi mereka, Real madrid. Sebagia tuan rumah dalam partai tersebut, tentu saja tim besutan Zinedine Zidane lebih diunggulkan menang, terlebih mereka adalah juara bertahan kompetisi.

Tapi secara mengejutkan, El Clasico kali ini kembali dimenangkan Barcelona, dengan skor yang cukup telak 0-3. Lionel Messi tampil brilian dalam pertandingan tersebut dengan mencatatkan satu gol lewat titik putih penalti dan satu assist untuk gol ketiga yang dicetak oleh Aleix Vidal .

Satu gol tersebut membuat Messi menegaskan statusnya sebagai top skorer sepanjang masa El Clasico. Sejauh ini, Messi telah mengoleksi tak kurang dari 25 gol ke gawang Real Madrid, 17 diantaranya dicetak di ajang La Liga spanyol, termasuk pada laga akhir pekan kemarin.

Namun di samping itu, ada satu catatan lagi yang dicapai Messi lewat performa briliannya dalam pertandingan tersebut. Satu assist yang dicatatkan membuat Messi total telah mengoleksi 200 assist untuk Barcelona.

Luis Suarez membuka keunggulan di menit 54. Messi mengubah skor jadi 2-0 dengan eksekusi penalti di menit 64. Pada penghujung laga, Messi merancang assist untuk gol ketiga Barcelona yang dicetak Aleix Vidal. Assist itulah yang jadi assist ke-200 Messi untuk Barcelona di semua ajang.

Performa brilian messi membawa Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen dan belum tersentuh kekalahan sejak jornada pertama.

About lestari shasha

Check Also

Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino

Pochettino Disarankan Tak Buru-Buru Terima Tawaran Madrid

Kekosongan kursi manajer di Real Madrid membuat pelatih asal Argentina, mauricio Pochettino dipercaya akan meninggalkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *