Home / Serba Serbi / Lionel Messi Tetap Yang Terbaik Dunia Sampai Pensiun

Lionel Messi Tetap Yang Terbaik Dunia Sampai Pensiun

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets tetap menganggap Label Pemain Terbaik dunia masih melekat pada sosok mega bintang Argentina, Lionel Messi, meskipun faktanya rekan satu timnya tersebut tidak masuk dalam daftar kandidat tiga besar pemain terbaik dunia FIFA tahun ini. Bahkan menurutnya, Messi akan terus menyandang status tersebut hingga dia pensiun dari sepakbola.

Lionel Messi Tetap Yang Terbaik Dunia Sampai Pensiun

Sebagaimana diketahui, penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini memang bisa dikatakan bukan milik Lionel Messi , mengingat nama mega bintang andalan Barcelona tersebut tidak terdapat dalam daftar tiga besar kandidat yang dirilis FIFA beberapa waktu lalu. Tiga nama tersebut antara lain adalah Cristiano Ronado, Luka Modric dan Mohamed Salah.

Gelandang Kroasia dan Real Madrid Luka Modric, dipercaya akan memenangi penghargaan tahunan ini setelah mengantarkan Real Madrid meraih titel Liga Champions Eropa musim kemarin dan membawa Kroasia melangkah ke final Piala dunia 2018. Tapi menurut Busquets, pemain terbaik dunia tetaplah Lionel Messi, bahkan akan tetap begitu sampai pemain Argentina tersebut memutuskan gantung sepatu.

“Yang terbaik di dunia selama beberapa tahun terakhir tentu saja adalah Messi. Dialah yang terhebat dan akan terus seperti ini sampai dia pensiun. Modric adalah pemain yang spektakuler, tetapi Messi tidak punya bandingannya dengan Luka atau dengan siapa pun,” ujarnya dalam jumpa pers jelang duel Spanyol versus Kroasia di UEFA Nations League, Selasa (11/9).

Gelandang Kroasia Ivan Rakitic mengamini perkataan Busquets tersebut, hanya saja menurutnya ini adalah tahunnya Luka Modric, dan dia yakin rekan setimya di Kroasia itu akan kembali memenangkan persaingan atas Ronaldo dan Salah seperti dalam penghargaan pemain terbaik eropa beberapa waktu lalu.

“Bagi saya, pemain terbaik dunia secara umum dan mungkin yang terbaik sepanjang masa adalah Leo Messi. Sembilan dari sepuluh orang akan mengatakan hal yang sama. Tetapi tahun ini adalah tahunnya Luka. Ini adalah sesuatu yang harus disadari Leo dan semua orang, bahwa Luka pantas mendapatkan semua penghargaan individual,” kata Rakitic.

About lestari shasha

Check Also

Saga Transfer Neymar Pengaruhi Tingginya Harga Kiper

Saga Transfer Neymar Pengaruhi Tingginya Harga Kiper

Penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel menilai bahwa tingginya harga kiper-kiper pada musim panas tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *