Home / Liga Inggris / Liverpool Dinilai Perlu Sosok Gelandang Bertahan Yang Tajam

Liverpool Dinilai Perlu Sosok Gelandang Bertahan Yang Tajam

liverpool

Sepak.com –¬†Liverpool amat membutuhkan sosok gelandang bertahan yang memiliki penampilan cemerlang. Kalau tidak, hasil tak menyenangkan seperti laga sebelumnya yang berlangsung di kandang Burnley dapat kembali lagi dialami.

Tanggapan itu diberikan oleh Jamie Redknapp, sang analisi serta mantan pemain sempat bermain di barisan tengah Liverpool di era 1991-2002.

Di laga sebelumnya, Liverpool sukses menandai awal musim di liga dengan meraih kemenangan melawan Arsenal dengan hasil akhir 4-3. Namun, di laga selanjutnya ia ditaklukan 0-2 di kandang Burnley. Penampilan The Reds di barisan belakang pun menjadi persoalan, secara khusus penampilan di lini bertahan bagian kiri belakang dalam diri Alberto Moreno yang dianggap tidak terlalu tajam.

“Namun ada persoalan yang lebih besar lagi ketimbang bek kiri mereka, dan disaat mereka ditaklukan oleh Burnley tanpa dirinya di tim (kala ia menjadi pemain cadangan) hal iitu telah menunjukkan kenyataan bahwa mereka tak memiliki pemain karakter defensif di barisan tengah,” kata Redknapp.

“Saya senantiasa mengatakan bahwa full-back tak membuat Anda kehilangan gelar. (Namun) Dapat saja kalau tak memiliki gelandang defensif yang pantas. Itu andil yang penting. Mereka perlu sosok yang mengerti harus beroperasi di mana kala mereka tak membawa bola. Orang itu bukan Jordan Henderson. Ia merupakan gelandang serang. Bukan juga James Milner.

“Dengan tidak adanya pemain yang melindungi lini belakang, Anda dapat memperoleh hasil ‘kejutan’ seperti yang telah kita lihat dari pengalaman sebelumnya dari Liverpool. Kagagalan mereka di kandang Burnley, kegagalan tahun lalu dari Watford serta Newcastle,” tutupnya.

About billy

Check Also

Jose Mourinho Minta Manchester United Pertahankan De Gea

Jose Mourinho Minta Manchester United Pertahankan De Gea

Juru Taktik Manchester United, Jose Mourinho, berharap agar pihak klub berusaha untuk mempertahankan salah seorang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *