Home / Liga Inggris / Liverpool-nya Juergen Klopp Dinilai Tak Fleksibel Dalam Strategi

Liverpool-nya Juergen Klopp Dinilai Tak Fleksibel Dalam Strategi

Jurgen Klopp - Liverpool

Sepak.com – Eks pemain Liverpool, Dietmar Hamann, menilai kalau Juergen Klopp terlalu fokus dengan 1 strategi saja. Ia menyarangkan agar The Reds bermain lebih fleksibel alhasil tidak gampang dihentikan oleh lawan.

Awalnya memang terlihat meyakinkan, namun Liverpool mulai merosot usai memasuki tahun 2017. Bahkan, mereka baru mencatatkan 1 kemenangan di 7 laga Premier League dalam tahun ini, tepatnya yakni menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Anfield.

Hasil lainnya, Liverpool ditahan imbang 3 kali serta 3 kali menderita kekalahan. Khusus di pertandingan terakhir, mereka malah ditaklukkan oleh Leicester City dengan skor 1-3 di markas lawan.

Hamann, pemain tengah Liverpool era 1992-2006, merasa kalau Klopp tidak memiliki strategi sampingan kalau startegi andalannya bisa dihentikan.

“Sekarang ini, Liverpool di arahan Klopp cuma memakai satu dimensi. Disebabkan itulah mengapa mereka kesusahan menang disaat situasi tidak berjalan seperti yang direncanakan,” ungkap Hamann di salah satu media.

“Apa yang sudah terjadi di 7 maupun 8 minggu belakangan — dengan 1 kali hasil positif yang diraih The Reds dalam Januari hingga Februari — merupakan malapetaka. Ada hal yang mesti diubah lantaran jika mereka terus seperti ini situasinya bakal semakin rumit.”

“Tuntutan fisik serta intensitas dalam Inggris amat berbeda dengan tempat bekerja Klopp sebelumnya. Anda tidak dapat lebih banyak berlari ketimbang sejumlah tim lawan dalam Premier League, titik. Itu merupakan hal yang mesti dianalisis oleh pemain-pemain serta pelatih, lantaran mereka hanya dapat bermain dengan 1 strategi.”

“Anda mesti fleksibel, bervarisi, lalu dari keseluruhan Anda mesti memiliki 2 maupun 3 jawaban buat sejumlah pertanyaan yang diberikan sejumlah tim lawan dalam liga ini,” ungkap Hamann.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *