Home / Liga Inggris / Liverpool VS Burnley:2-1, Gol Penentu The Reds Dari Luar Kotak Penalti

Liverpool VS Burnley:2-1, Gol Penentu The Reds Dari Luar Kotak Penalti

Liverpool vs Burnley - Premier League

Sepak.com – Liverpool berhasil memenangi laga kontra Burnley melalui sebuah gol penentu yang dilesakkan dari luar kotak penalti. Sedari periode kepelatihan Juergen Klopp, The Reds terbilang sering menciptakan gol seperti ini.

Liverpool harus diungguli duluan berduel kontra Burnley di kandang sendiri, Anfield, Minggu (12/3/2017) tepatnya di lanjutan Premier League. Gol Ashley Barnes di menit 7 menjadi pembuka keunggulan tim lawan.

Pada waktu injury time paruh pertama, gol dari Georginio Wijnaldum melalui tendangan di hadapan gawang mengubah kedudukan menjadi seri 1-1. Hasil akhir 2-1 lantas ditentukan oleh tendangan Emre Can dari luar kotak terlarang di menit 61.

Lebih lagi, Gol ini adalah gol ke-21 kali yang mampu diciptakan oleh Liverpool melalui temabakan dari luar kotak penalti sedari masa kepelatihan Klopp. Di periode ini belum ada tim lainnya yang mampu melampaui torehan itu.

Dibawah ini ada sejumlah data dan fakta menarik usai pertandingan itu seperti yang dilansir dari salah satu media:

– Di 28 laga Premier League sejauh musim ini, Liverpool telah mencatatkan 16 kali kemenangan; menyamakan total kemenangan mereka di semusim penuh kemarin.

– Liverpool telah membukukan 14 poin usai diungguli duluan dalam liga musim ini; memiliki torehan serupa dengan Tottenham Hotspur.

– Ashley Barnes (10) sekarang ini hanya perlu 1 gol lagi buat menyamakan Danny Ings (11) untuk total gol paling banyak Premier League bersama Burnley.

– Sedari Agustus 2015 (kontra West Ham lewat gol dari Manuel Lanzini), Liverpool kembali kecolongan gol lagi di 10 menit awal dalam pertandingan liga yang berlangsung di Anfield.

– Semua 16 gol Georginio Wijnaldum dalam Premier League tercipta di laga markas (5 untuk Liverpool, 11 buat Newcastle).

– Sedari pertandingan perdana Juergen Klopp melatih Liverpool, The Reds telah menciptakan gol dari luar kotak penalti total 21 kali di laga Premier League; paling banyak jika dibandingkan dengan sejumlah tim lain.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *