Home / Liga Inggris / Liverpool VS Manchester City, Juergen Klopp: Pertahanan Jadi Penentu

Liverpool VS Manchester City, Juergen Klopp: Pertahanan Jadi Penentu

juergen klopp - Liverpool vs Manchester City - Premier Leauge

Sepak.com – Peracik taktik Liverpool menilai kalau defensif bakal menjadi kunci utama kala timnya menyambut Manchester City nantinya. Sejumlah hal kecil-lah yang menentukan kemenangan dalam laga ini.

Liverpool bakal mencoba mengulang kejayaan mereka di musim kemarin, disaat mereka berhasil menundukkan City di Anfield dengan hasil akhir 3-0, tepatnya di Minggu (1/1/2016) nanti. The Reds malah mampu menang di 2 perduelan mereka, dengan menaklukkan City dengan hasil akhir 4-1 di kandang lawan, Etihad Stadium.

Namun City sekarang ini sudah berbeda, lantaran telah dibesut oleh manajer yang baru. Sekarang ini mereka dibesut oleh Pep Guardiola, sedangkan musim kemarin mereka masih dibesut oleh Manuel Pellegrini.

Klopp pun menunggu pertarungan sengit serta panas di laga tahun baru itu. Ia menanggap kalau fokus defensif bakal menjadi faktor penentu kemenangan, lantaran merasa kedua tim memiliki barisan depan yang sama-sama oke.

Lebih lagi, Liverpool adalah tim paling tajam dalam liga sejauh ini dengan mencatatkan 45 gol, sedangkan City berada di peringkat 2 dan membukukan 39 gol.

“Kedua tim terbilang oke di serangan balik, keduanya terbilang oke di pengontrolan bola. Maka kami berdua mesti dapat memperlihatkan defensif di tingkat tertinggi,” ucap Klopp, yang dilansir dari salah satu media.

“Hal-hal kecil bakal menjadi penentu untuk laga ini. Menyenangkan buat dipikirkan serta buat berupaya semua yang kami dapat lakukan di laga.”

“Yang saya senang yakni kalau kami menaklukkan mereka musim kemarin. Mereka ketika itu menduduki peringkat 1 klasemen serta kami seperti tim yang belum pasti berada di mana, namun kami dapat memenanginya.”

“Mereka kian oke sedari musim kemarin, namun kami pun kian oke.” lanjutnya.

Liverpool sekarang ini berada di peringkat 2 klasemen dan mencatatkan 40 poin dari 18 minggu, terpaut 1 poin dari City yang berada di peringkat3. Peringkat 1 diduduki oleh Chelsea dangan mengantongi 46 poin.

About carmen

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *