Home / Liga Inggris / Liverpool VS Palace, Jurgen Klopp Waspadai Cristian Benteke

Liverpool VS Palace, Jurgen Klopp Waspadai Cristian Benteke

christian benteke - liverpool vs Crystal palace

Liverpool harus menghadapi Cyrstal Palace di Anfield, tepatnya di akhir minggu ini. Selaku peracik taktik The Reds, Jurgen Klopp, sudah mewaspadai Christian Benteke yang tengah on fire.

Perduelan yang mempertemukan Liverpool vs Palace bakal digelar di Anfield, Minggu (23/4/2017) nanti. Di perjumpaan sebelumnya yang berlangsung di Selhurst Park, ‘Si merah’ membawa pulang kemenangan besar dengan hasil akhir 4-2.

Usai kekalahan itu, Palace lantas mengalami momentum buruk alhasil sekarang ini terpuruk di posisi 15 klasemen dengan mencatatkan 35 poin, ataupun tinggal 7 poin dari batas degredasi. Meskipun begitu, Palace memperoleh torehan cukup positif di 7 laga belakangan.

Di periode itu, Palace cuma menelan 1 kekalahan dan berhasil membukukan 5 kemenangan. Sedangkan Benteke telah menciptakan 14 gol sejauh musim 2016/2017 (12 gol di liga), dengan 3 di antaranya diciptakan di 4 pertandingan sebelumnya.

Dikarenakan itulah, Jurgen Klopp lantas mengingatkan pemain-pemainnya agar tampil dengan pertahanan yang kokoh. Pasalnya, Palace tak hanya bisa mengancam lewat bola-bola silang, namun juga Benteke tengah bermain on fire belakangan ini.

“Crystal Palace terbilang amat kuat lantaran mempunyai sejumlah striker dengan kemampuan yang fantastis. (Wilfried) Zaha, (Andros) Townsend, Christian, (Jason) Puncheon, mereka merupakan pemain-pemain yang amat oke,” ujar Klopp seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Disaat bola berada di udara, Christian adalah ancaman terbesar dan dirinya tengah on fire saat ini mengingat mereka tengah melangkah dengan oke belakangan ini. Jika kami membiarkan mereka mencatatkan 50 crossing, alhasil kemungkinan ia bakal melakukan sejumlah sundulan yang mengancam sarang kami.”

“Disaat bola di udara, dia amat berbahaya. Dia telah mencatatkan 14 gol buat Palace [di seluruh turnamen]. Dirinya tengah optimis serta onfire. Kami memahami bagaiaman cara menghadapi mereka namun bagaimanapun, kami mesti menunjukkannya,” lanjut Klopp.

Di luar itu, Liverpool saat ini masih menduduki peringkat 3 klasemen dan mencatatkan 66 poin dari 33 laga. Hasil positif wajib diperoleh The Reds apabila ingin menjaga jarak dari pesaing-pesaingnya dalam rivalitas 4 besar.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *