Home / Liga Spanyol / Lolos Ke Semifinal, Gelandang Barca Sindir Perayaan ‘Lebay’ Espanyol

Lolos Ke Semifinal, Gelandang Barca Sindir Perayaan ‘Lebay’ Espanyol

BarcelonaBarcelona melangkah ke babak semifinal Copa del Rey 2017/2018 setelah mengalahkan Espanyol 2 – 0 di partai putaran kedua babak 8 besar. Sergio Busquets menyindir perayaan berlebihan tim lawan di partai putaran pertama.

Bertanding di Camp Nou, Jumat (26 Januari 2018) dinihari WIB, Los Cules memastikan kemenangannya melalui gol-gol Luis Suarez dan Lionel Messi di babak pertama. Hasil itu meloloskan Barca dengan keunggulan agregat 2 – 1.

Pada partai putaran pertama yang diselenggarakan di Cornella El-Prat, Espanyol menang tipis 1 – 0 sekaligus menandai kekalahan pertama Barca di sepanjang 2017/2018. Seusai pertandingan, Periquitos merayakan kemenangannya dengan begitu heboh padahal duel belum selesai.

“Untuk beberapa orang menganggap bahwa duelnya sudah selesai di kandang mereka, tapi pada akhirnya kami membuktikan jika duel sebenarnya belum selesai,” ucap Sergio Busquets setelah kemenangan Barca seperti yang dilansir dari Marca.

“Kami adalah tim yang lebih baik dalam dua pertandingan ini, bahkan lebih baik ketimbang yang ditunjukkan oleh papan skornya. Mungkin di babak kedua partai putaran pertama lalu, pertandingannya tidak menguntungkan untuk kami.”

“Mereka (Espanyol) melakukan perayaan yang berlebihan di partai putaran pertama seolah-olah mereka sudah lolos ke babak berikutnya, tapi satu hal yang mereka lupa adalah bahwa duel ini berlangsung selama 180 menit,” cetus Busquets.

Barca menyandang status juara bertahan Copa del Rey dalam tiga musim terakhir. Seiring tersingkirnya Real Madrid dan Atletico Madrid, peluang Lionel Messi dan kawan-kawan untuk mempertahankan titel ini pun semakin besar.

Selanjutnya, Barca akan berhadapan dengan salah satu dari Leganes, Sevilla, atau Valencia, dalam pengundian yang akan dilangsungkan pada Jumat (26 Januari 2018) waktu setempat.

About Ghassan Lucy

Check Also

Ronaldo Sarankan Real Madrid Rekrut Neymar Jr

Ronaldo Sarankan Real Madrid Rekrut Neymar Jr

Isu kepindahan Neymar menuju Real Madrid sepertinya sudah benar-benar jadi perbincangan terhangat belakangan ini. Meski …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *