Home / Liga Spanyol / Lopetegui Minta Real Madrid Lupakan Era Sukses Zidane

Lopetegui Minta Real Madrid Lupakan Era Sukses Zidane

Mantan pelatih Spanyol, Julen Lopetegui telah resmi jadi manajer anyar Real Madrid dan diharapkan mampu meneruskan atau paling tidak mempertahankan tahun-tahun sukses Los Blancos selama ditangani Zidane tiga musim terakhir ini. Meski mengakui bahwa Madrid memang sangat membanggakan di Era Zidane, namun Lopetegui meminta timnya untuk melupakan tahun-tahun sukses bersama pelatih asal Prancis tersebut.

Lopetegui Minta Real Madrid Lupakan Era Sukses Zidane

Sebagaimana diketahui, Real Madrid memang telah ditinggalkan Zinedine Zidane yang secara mengejutkan memilih untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih utama selepas mengantarkan Sergio Ramos cs memenangkan titel Liga Champions Eropa ketiga secara beruntun dalam tiga musim terakhir. Selama periode tersebut juga, Zidane berhasil persembahkan satu trofi La liga, dua Piala Super Eropa dan dua piala dunia antarklub.

Jelas itu merupakan prestasi yang sangat mentereng, namun sekaligus jadi standar bagi pelatih baru Los Blancos. Setelah sempat dikaitkan dengan Antonio Conte dan Carlo Ancelotti, Real Madrid sendiri pada akhirnya menunjuk Julen Lopetegui untuk jadi pelatih utama mereka musim depan.

Kini, entrenador anyar itu tengah mempersiapkan pertandingan kompetitif pertamanya, saat mereka menghadapi Atletico Madrid di Piala Super Eropa di Tallinn, Kamis (16/8) dini hari WIB. Meski Lopetegui mengapresiasi platform yang ditinggal Zidane, ia ingin melupakan era pria Prancis tersebut.

“Zizou melakukan pekerjaan luar biasa dan mendapat gelar luar biasa, Tapi ini masa lalu, sekarang kami fokus terus mengejar mereka, membuat sejarah dan kami harus berusaha menjadi lebih baik dan lebih baik di semua aspek.” kata Lopetegui dalam konferensi pers.

Lopetegui sendiri harus menerima kenyataan bahwa dirinya dipecat dari kursi pelatih tim Nasional Spanyol hanya selang sehari sebelum kick off piala dunia 2018 kemarin, lantaran menerima pinangan dari Real Madrid.

About lestari shasha

Check Also

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid tetap mampu meraih hasil-hasil positif kendati tanpa kehadiran mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *