Home / Liga Italy / Luciano Spalletti Dukung Penerapan VAR di Italia

Luciano Spalletti Dukung Penerapan VAR di Italia

Setelah sempat beberapa kali dianggap sebagai teknologi yang mengurangi esensi Pertandingan Sepakbola, kini VAR mendapat banyak sambutan positif dari berbagai pihak. Pelatih anyar Inter Milan, Luciano Spalletti bahkan sangat mendukung teknologi yang membantu Wasit tersebut diterapkan di Italia.

Luciano Spalletti Dukung Penerapan VAR di Italia

Seperti diketahui, Video Assitance Referee memang sudah diterapkan di beberapa kompetisi resmi, dan rencananya juga akan diterapkan pada ajang Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Pada awal kemunculannya, VAR ini menimbulkan Pro dan kontra. Pihak yang Pro terhadap teknologi tersebut menilai bahwa sudah saatnya teknologi bisa mengurangi kesalahan fatal yang dibuat wasit.

Sedangkan bagi pihak yang kontra, Keberadaan VAR nantinya akan membuat sepakbola tidak murni lagi, esensinya berkurang, dan terlalu banyak campur aduk teknologi dalam olahraga indah tersebut. Tapi berbeda dengan sekarang, VAR mendapat banyak dukungan dari sejumlah pihak , bahkan mereka mendesak agar teknologi tersebut segera diterapkan.

Seperti di Serie A Italia misalnya, Setelah pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, VAR kini juga mendapat dukungan dari manajer anyar Inter Milan, Luciano Spaletti. Bagi mantan pelatih AS Roma tersebut, VAR adalah sebuah inovasi yang sangat bagus dan mampu memberikan keputusan dengan tingkat akurasi sangat tinggi.

“VAR adalah inovasi yang telah menghasilkan 90 persen keputusan yang tepat dan 10 persen keputusan yang salah. Sudah jelas bahwa kita perlu mengusahakan 10 persen itu untuk lebih baik lagi,”

“Akan sangat merugikan untuk melangkah mundur. Semua orang yang tepat di posisi yang tepat. Ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, tapi semuanya mengarah ke arah yang benar, Kita bekerja dengan cara yang tepat,” Demikian ujar suksesor Frank De Boer tersebut.

Sejauh ini, baru Piala dunia antarklub yang menerapkan teknologi VAR tersebut.

About lestari shasha

Check Also

Raiola Tawari Paul Pogba Tinggalkan Manchester United

Raiola Tawari Paul Pogba Tinggalkan Manchester United

Agen Transfer asal Belanda, Mino Raiola dilaporkan telah melayangkan tawaran kepada salah seorang klien besarnya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *