Home / Piala Dunia / Luis Figo Jagokan Jerman di Piala Dunia 2018

Luis Figo Jagokan Jerman di Piala Dunia 2018

Salah seorang Legenda Tim Nasional Portugal Luis Figo, rupanya tidak memandang negaranya sebagai favorit pada ajang Piala dunia 2018 di Rusia nanti. Menurut mantan pemain Real Madrid ini, Timnas Jerman lebih layak disebut sebagai favorit juara untuk kompetisi tersebut.

Luis Figo Jagokan Jerman di Piala Dunia 2018

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Jerman memang merupakan juara bertahan kompetisi setelah mengalahkan Timnas Argentina pada babak final di edisi sebelumnya, pada tahun 2014 di Brazil. Tim Panser juga masih memiliki skuat yang sangat bagus, bahkan nyaris sempurna di berbagai sisi yang sukses melangkah ke putaran final Piala dunia 2018 mendatang, setelah melalui babak kualifikasi dengan saagt baik,

Tak heran jika hal tersebut membuat Tim Nasional Jerman dijagokan kembali memenangkan titel Piala dunia 2018 mendatang, kendati tentu saja beberapa pemain yang memenangkan Piala dunia 2014 kemarin sudah memutuskan pensiun seperti Philipp Lahm, Miroslav Klose dan beberapa nama lainnya.

Bahkan, Legenda Tim Nasional Portugal, Luis Figo menyebut bahwa Tim Nasional Jerman adalah favorit di ajang piala dunia di Rusia nanti.

“Sekali lagi, mereka [Jerman] punya tim yang sangat seimbang dan Joachim Low, yang sudah menjadi pelatih legenda Piala Dunia, buat saya, dia tetap sangat fokus. Kekuatannya itu sudah terlihat lewat performa Jerman di turnamen terakhir, dan tim ini tidak melemah semenjak 2014. Jadi mereka adalah salah satu favorit untuk menjuarai Piala Dunia.” Demikian ujar sang pemain kepada reporter.

Jerman sendiri terundi di Grup F untuk Piala Dunia nanti, dengan mereka dipertemukan Korea Selatan, Meksiko dan Swedia. Di Fase Group, mereka sepertinya lebih diunggulkan melangkah ke babak 16 besar.

Pada kompetisi sebelumnya, tepatnya di ajang Piala Euro 2016, Timnas Jerman hanya mampu menembus babak semifinal saja usai disingkirkan Prancis.

About lestari shasha

Check Also

Cedera Samuel Umtiti Bukan Masalah Besar bagi Prancis

Cedera Samuel Umtiti Bukan Masalah Besar bagi Prancis

Kondisi Bek tengah andalan tim Nasional Prancis, Samuel Umtiti diragukan setelah yang bersangkutan merasa tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *