Home / Liga Indonesia / Luis Milla Terapkan Latihan Sepakbola Modern Di Timnas Indonesia

Luis Milla Terapkan Latihan Sepakbola Modern Di Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

Sepak.com – Latihan pertama tim nasional Indonesia U-22 bersam Luis Milla sudah berakhir. Dalam latihan ini, bagian latihan operan panjang agak dikurangkan.

Luis Milla telah mengawali latihan perdana menjelang pertandingan kontra Myanmar di Selasa (21/3/2017), yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Peracik taktik berkebangsaan Spanyol ini terlihat cukup oke dalam membentuk cara bermain sepakbola modern, ataupun sepakbola yang biasa digunakan timnas Spanyol. Sejumlah latihan itu adalah operan pendek, pressing, serta mendistribusikan bola dengan cepat.

Pada latihan yang digelar di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Jumat (17/3/2017) pagi tadi, latihan untuk operan panjang amat dikurangi dalam pelatihan mereka.

Pasalnya, keadaan untuk menerapkan umpan panjang nantinya cuma dipakai ketika tim kesusahan menerebos ke lini belakang lawan. Hal itu pun bakal senantiasa diarahkan ke winger.

“Milla senantiasa memerintahkan para pemain untuk melakukan operan cepat, sirkulasi bola cepat, lalu ketika tak bisa tembus ia senantiasa menyuruh agar cepat mengganti permainan. Kita senantiasa menggunakan 4-3-3, lebih lagi kita memiliki winger-weinger yang cepat. Alhasil mesti kita optimalkan kelebihan itu,” ungkap asisten manajer Milla, Bima Sakit, setelah latihan.

“Tadi kita menjalani latihan pengontrolan bola dengan dibagi menjadi 2 tim. Tim yang mengontrol bola diminta agar tak cepat kecolongan bola. Lantas tim satunya lagi bersama-sama merebut bola serta cepat dalam melakukan penuntasan akhir. Seperti itulah yang pertama,” lanjut eks pemain Timnas Indonesia itu.

“Yang kedua yakni small game, lapangan sengaja dikecilkan agar pemain yang tak mendapat bola senantiasa dekat. Milla berharap, ketika bola ke depan, 4 pemain di lini bertahan mesti cepat maju agar jarak dari pemain bertahan, tengan, serta serang tak begitu jauh,” bebernya.

About carmen

Check Also

Pelatih Luis Milla - Latihan Pertama Timnas Indonesia U-22

Latihan Pertama Timnas Indonesia U-22 Bersama Pelatih Luis Milla

Sepak.com – Tim nasional Indeonsia U-22 sekarang ini telah melakukan sesi latihan pertama dengan Luis Milla …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *