Home / Liga Spanyol / Luis Suarez Kembali Gemilang di Awal Tahun Ini

Luis Suarez Kembali Gemilang di Awal Tahun Ini

Produktivitas gol Striker Uruguy, Luis Suarez, di paruh pertama musim 2017/18 ini bisa dikatakan memang cukup ‘serat’, akan tetapi sejak pergantian tahun, pemain berusia 30 tahun tersebut mulai menampilkan ketajamannya di lini depan Barcelona. Bahkan, rasio golnya pun meningkat sejak awal januari kemarin.

Luis Suarez Kembali Gemilang di Awal Tahun Ini

Sebagaimana diketahui, Luis Suarez memang dikenal sebagai salah satu striker tajam selama beberapa tahun terakhir, bahkan bisa dibilang sejak yang bersangkutan masih berkostum Liverpool. Ketajamannya kembali berlanjut dengan Barcelona, dimana dia mengantarkan Barca meraih treble Winner pada musim 2014/15 lalu.

Produktivitasnya sempat berlanjut di dua musim berikutnya, terlepas dari kegagalan Barcelona mempertahankan titel La Liga musim kemarin. Namun, Pada paruh pertama musim ini, performa Suarez terlihat cenderung menurun. Dia jarang mencetak gol bahkan jumlah golnya pun tak mampu menembus 5 besar klasemen top Skorer sementara La Liga Spanyol.

Tapi di awal tahun ini, atau di paruh kedua musim, performa Suarez langsung melonjak. Tidak tanggung-tanggung, penyerang Barcelona itu sudah mencetak sembilan gol dari delapan partai di semua kompetisi pada 2018. Jumlah ini melebih catatan gol milik rekan setimnya, Lionel Messi (8), dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (4).

Terbaru, Suarez mencetak gol tunggal nan krusial ke gawang Valencia di leg pertama semi-final Copa del Rey, Jumat (2/2) dini hari WIB, untuk membawa satu kaki Barcelona berada di final. Dalam tujuh laga sebelumnya di tahun 2018, Suarez hanya gagal mencetak gol saat Barca takluk 1-0 dari Espanyol di leg pertama perempat-final Copa del Rey pada 17 Januari lalu.

Bisa dikatakan itu adalah permakluman, karena faktanya Suarez memang turun sebagai pemain pengganti dalam partai tersebut. Di leg kedua, dia turut mengantarkan Barcelona mengamankan tiket ke babak semifinal lewat torehan satu gol.

About lestari shasha

Check Also

Ronaldo Sarankan Real Madrid Rekrut Neymar Jr

Ronaldo Sarankan Real Madrid Rekrut Neymar Jr

Isu kepindahan Neymar menuju Real Madrid sepertinya sudah benar-benar jadi perbincangan terhangat belakangan ini. Meski …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *