Home / Liga Inggris / Luis Suarez Raih Golden Boot Dan Barclays Player of The Season

Luis Suarez Raih Golden Boot Dan Barclays Player of The Season

Berbekal top skor Liga Inggris, Luis Suarez beberapa saat yang lalu resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League musim ini alias Barclays Player of the Season.

Selain menjadi pemain terbaik Liga Inggris, berkat hasil dari top skornya tersebut, pemain Timnas Uruguay tersebut juga resmi mendapatkan Barclays Golden Boot alias sepatu emas yang diberikan untuk siapa pun yang berhasil menjadi top skor di akhir kompetisi.

Penampilan Suarez dimusim ini memang sungguh luar biasa, 31 gol serta 12 assist dalam 33 pertandingan yang ia jalani di Premier League mampu mengantarkan Liverpool finish sebagai runner up, bahkan saat itu The Reds nyaris juara sebelum disalip oleh Manchester City.

Jika ditotal, Suarez musim ini telah meraih tiga penghargaan sekaligus, yakni PFA Player of The Year, Barclays Player of the Season dan yang terakhir adalah Barclays Golden Boot.

Sunggu pencapaian yang luar biasa bagi Suarez mengingat selama ini dirinya selalu bermain dibawah tekanan yang begitu besar akibat beberapa tindakannya yang memang sedikit kontroversi.

Namun, dengan semangat juang dan skill mempuni yang ia miliki, dirinya tampak berhasil membungkam setiap tekanan tersebut sehingga menjadi yang terbaik di kompetisi tanah Inggris tersebut.

Menjadi yang terbaik tentunya membuat nama Suarez semakin bersinar dan saat ini dirinya adalah salah satu pemain yang cukup di incar oleh beberapa klub besar Eropa seperti Real Madrid, AS Monaco dan beberapa klub lainnya.

Namun tampaknya Suarez masih betah berada di Anfiel Stadium mengingat dirinya mempunyai tugas untuk membawa Liverpool tampil di Liga Champions musim depan dimana kompetisi tersebut menjadi salah satu impiannya yang harus ia capai bersama klubnya saat ini.

Sebelum berbicara Liga Champions, saat ini pemain terbaik Liga Inggris tersebut harus memfokuskan diri terlebih dahulu ke Timnas Uruguay yang akan berlaga di Piala Dunia 2014 mendatang.

About wans kriting

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *