Home / Liga Spanyol / Luis Suarez Sudah Catatkan 100 Gol di La Liga

Luis Suarez Sudah Catatkan 100 Gol di La Liga

Keberhasilan Barcelona menghabisi Real Betis dalam lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin tak hanya membuahkan tiga poin bagi tim besutan Ernesto Valverde tersebut, tapi juga menjadi berkah bagi sejumlah pemain andalan mereka, termasuk Luis Suarez yang resmi mencapai 100 Gol di ajang La Liga Spanyol.

Luis Suarez Sudah Catatkan 100 Gol di La Liga

Seperti diketahui, Raksasa Catalan memang bertandang ke Estadio Benito Villamarrin pada Senin dinihari WIB kemarin (22/01) waktu setempat. dalam pertandingan tersebut, Barcelona sukses mengemas lima gol tanpa balas. Luis Suarez jadi salah satu bintang Tim Catalan lewat torehan dua golnya dalam kemenangan tersebut, dimana itu adalah gol ke-15 sang pemain Uruguay dari 17 pertandingan yang dia mainkan di ajang La Liga musim ini.

Tentu saja ini mempertegas status el Pistolero sebagai pencetak gol ulung setelah sempat mengalami serat gol di awal musim ini. Dan, dengan tambahan dua gol tersebut, mantan bintang Liverpool juga telah resmi mencapai catatan 100 gol di ajang La Liga Spanyol. Ya, sejak didatangkan dari Liverpool pada musim panas tahun 2014 silam, eks pemain Ajax ini sudah mengoleksi 100 gol di ajang La Liga Spanyol untuk Barcelona dengan rincian sebagai berikut.

Luis Suarez di La Liga:

2014/15 (Barcelona): 16 gol dalam 27 laga
2015/16 (Barcelona): 40 gol dalam 35 laga
2016/17 (Barcelona): 29 gol dalam 35 laga
2017/18 (Barcelona): 15 gol dalam 17 laga

Dari semua pemain yang pernah mencetak 100 gol atau lebih di La Liga, selain Suarez, ada beberapa legenda Barcelona lainnya. Itu termasuk Kubala, Cesar, Samuel Eto’o dan tentu saja Lionel Messi. Sejak bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada musim 2014/15, Suarez sudah mencetak total 137 gol dalam 174 penampilan di semua kompetisi resmi.

Kemenangan ini membawa BArcelona semakin berjaya di puncak klasemen, kali ini dengan keunggulan sebelas angka dari rival terdekatya, Atletico Madrid.

About lestari shasha

Check Also

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid tetap mampu meraih hasil-hasil positif kendati tanpa kehadiran mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *