Home / Liga Inggris / Luiz Tak Masalah Jika Conte Memainkannya Di Posisi Berbeda

Luiz Tak Masalah Jika Conte Memainkannya Di Posisi Berbeda

david luiz

Sepak.com – David Luiz pada dasarnya merupakan sosok pemain yang beroperasi sebagai bek tengah. Namun kalau Antonio Conte memiliki rencana lain untuk memainkannya di posisi yang berbeda di Chelsea, Luiz mengakui bahwa hal itu bukanlah sebuah masalah.

Usai sebelumnya sempat membela Chelsea dan kemudian angkat kaki di musim panas 2014 kemarin, kini Luiz memutuskan untuk kembali lagi berseragam The Blues. Bek berkebangsaaan Brasil ini baru saja kembali ke Stamford Bridge di hari terakhirnya bursa transfer lalu.

Luiz pada dasarnya merupakan pemain yang beroperasi di bek tengah yang telah ia lakoni di sepanjang kariernya. Namun, pesepakbola 29 tahun ini juga kadang-kadang dimainkan di posisi lainnya yakni sebagai holding midfielder.

Terkait posisi apa yang bakal dimainkannya nanti, Luiz tampaknya sudah siap untuk melaksanakan apapun itu yang diperintahkan oleh Conte. Bahkan, ia siap untuk dimainkan di posisi manapun, yang juga berarti ia juga siap kalau saja Conte menerapkan formasi tiga bek.

“Saya awalnya bermain sebagai tiga bek dengan Victoria di Brasil, namun tak menjadi persoalan di mana, saya cuma mau membantu dan disaat saya berada di dalam skuat, saya selalu ada untuk membantu,” ucap Luiz kepada situs resmi Chelsea seperti dilansir dari salah satu media asing.

“Manajer merupakan sosok pelatih yang luar biasa, dia memahami amat banyak mengenai hal-hal strategi dan saya mengerti bahwa dia memilih formasi yang paling baik untuk setiap laga, jadi kalau dia perlu menerapkan permainan tiga, empat, maupun dua, tak masalah, saya ada kalau dia mau saya bermain. Saya sudah siap dioperasikan di posisi manapun,” lanjutnya.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *