Home / Piala Dunia / Lukas Podolski Akan Absen Menghadapi Aljazair

Lukas Podolski Akan Absen Menghadapi Aljazair

Di babak 16 besar nanti, Jerman akan menghadapi Timnas Aljazair yang merupakan salah satu negara perwakilan benua Afrika di Piala Dunia 2014 kali ini. Namun, pertandingan tersebut harus mereka jalani tanpa kehadiran Lukas Podolski.

Podolski sendiri saat ini sudah divonis cedera dan kemungkinan besar tak akan tampil melawan Aljazair demi mencegah semakin parahnya cedera yang ia dapatkan ketika menghadapi Amerika Serikat pada fase grup lalu.

Sebelumnya pemain milik Arsenal tersebut pernah dicoba untuk diturunkan melawan Portugal. Namun dirinya hanya mampu bertahan selama 10 menit saja sebelum akhirnya Joachim Loew menariknya kembali.

Menanggapi cedera yang diderita anak asuhnya tersebut, Loew berpendapat bahwa Podolski kemungkinan besar baru bisa diturunkan ketika Jerman berlaga di babak 8 besar. Dan tentunya untuk meraih hal tersebut mereka harus mengalahkan Aljazair terlebih dahulu meski tanpa kehadiran Podolski.

Meski tanpa kehadiran Podolski, saat ini Timnas Jerman lebih diunggulkan karena mereka memiliki catatan sejarah yang cukup baik di Piala Dunia. Selain itu, kompilasi skuad Jerman diatas kertas memang lebih unggul ketimbang Aljazair.

Akan tetapi, walau lebih diunggulkan tetap saja Aljazair bukan lah tim yang pantas dianggap remeh mengingat ini merupakan babak 16 besar yang sangat menentukan. Terlebih lagi mereka sempat membuat beberapa kejutan di fase grup lalu.

Maka, pertandingan nantinya diprediksikan akan berjalan sedikit ketat. Dan tentunya Jerman mengalami sedikit kerugian karena mereka harus kehilangan sosok Lukas Podolski di salah satu pertandingan terpentingnya.

About wans kriting

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *