Home / Piala Dunia / Lukas Podolski Tandai Laga Terakhir Di Timnas Jerman Dengan Kemenangan

Lukas Podolski Tandai Laga Terakhir Di Timnas Jerman Dengan Kemenangan

Lukas podolski - Jerman VS Inggris - Liga Friendly

Sepak.com – Pertandingan persahabatan melawan Inggris menjadi pertandingan terakhir Lukas Podolski dengan timnas Jerman. Ia merasa kalau perpisahan ini layaknya sebuah akhir film yang fantastis.

Laga friendly Die Mannschaft kontra Inggris dilaksanakan di Signal Iduna Park, Kamis (23/3/2017) subuh tadi. Perduelan itu dituntaskan dengan hasil akhir 1-0 dengan kemenangan untuk Jerman melalui gol penentu dari Podolski.

Dengan begitu, Podolski pun menandai akhir kariernya di timnas dengan torehan 130 caps serta mencatatkan total 49 gol buat Jerman.

Dalam pertandingan perpisahan ini, Podolski sendiri tidak tampil full. Ia ditarik keluar dan digantikan oleh Rudy pada menit ke-84. Ketika ia keluar dari lapangan, tepuk tangan dari supporter untuk pesepakbola Jerman ini pun menggema. Ia menilai kalau hal ini merupakan akhir karier bersama timnas yang cemerlang.

“Ini layaknya sebuah film yang luar biasa. Kami berhasil menang dengan skor 1-0 lalu aku menjadi pencipta gol kemenangan itu,” ungkap Podolski kepada salah satu media.

“Aku sadar kalau aku memiliki ketangguhan kaki kiri yang mungkin adalah hikmah dari Tuhan, maupun seseorang di atas sana, lalu aku sadar bisa mengandalkan hal itu. Aku amat bangga di 13 tahun belakangan ini.”

“Dalam sensasi di stadion, Anda dapat mengetahui kalau aku memiliki hubungan dengan orang-orang di Koln. Ada sebanyak 30 ribu orang dari Koln di stadion. Hal ini akan membuat Anda merinding.”

“Ketika Anda mengetahui di mana rumah Anda, dan Anda telah melakukan banyak hal positif di luar lapangan. Hal itu amat membanggakan,” imbuhnya.

About abdi

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *