Home / Liga Champions / Lyon VS AS Roma: 4-2, Luciano Spalleti Menyoroti Karakter Timnya

Lyon VS AS Roma: 4-2, Luciano Spalleti Menyoroti Karakter Timnya

Lyon VS AS Roma - Liga Europa

Sepak.com – AS Roma menyia-nyiakan kans untuk comeback kala berkunjung ke kandang Lyon dan akhirnya harus takluk 2-4. Luciano Spalleti mengungkapkan kalau timnya tak memiliki tekad yang cukup.

Roma menderita kekalahan 2-4 kala melakoni laga di Olympique Lyonnais, Jumat (10/3/2017) subuh tadi, tepatnya dalam pertandingan leg I putaran 16 besar Liga Europa. Walau awalnya diungguli duluan, Giallorossi sejatinya mengakhiri paruh pertam dengan memimpin 2-1 melalui gol Mohamed Salah serta Federico Fazio.

Namun ketika memasuki paruh kedua penampilan Roma jadi menurun. Mereka kehilangan kendali laga serta kesulitan dalam merespon perlawanan Lyon, alhasil mereka pun kecolongan 3 kali. 2 gol tuan rumah dalam laga ini diciptakan melalui tendangan dari luar kotak terlarang, sementara satunya lagi melalui aksi personal.

Spalleti pun mengakui kalau lawannya terbilang amat mengancam melalui sejumlah tusukan para pemainnya serta sejumlah attempts jarak jauh. Tapi, yang membuat kecewa yakni reaksi dari timnya terkait situasi yang mereka hadapi.

“Mereka memiliki kemampuan ini, muda serta pendekatan yang oke. Kami mesti mengambil aluh ball possesion dari lawan, lantaran kalau mereka mengendalikannya, mereka dapat menemukan ruang antar barisan maupun menendang dari jarak jauh,” ucap Spalletti, yang dilansir dari salah satu media.

“Ini merupakan sejumlah karakter kami. Disaat semua hal berlangsung dengan oke serta tepat, kami dapat memuncrat tinggi. Disaat semua hal berlangsung salah, kami tidak memiliki karakter buat berjuang lagi dan pemain-pemain kami dari keseluruhan memiliki emosional yang kalem.”

“Saya berharap agar kami mampu melakukan sesuatu yang lebih dengan kemampuan kami. Lantaran jika kami tak dapat memakai sejumlah kekuatan kami, alhasil jadi hal yang sulit buat menutupi sejumlah kelemahan kami,” lanjutnya.

Spalleti pun merasa kalau pemain-pemainnya tak begitu gegas serta amat lamban dalam memberikan pressing untuk Lyon, di sisi lain juga amat sering gagal menjaga bola di sentuhan awal. Di akhirnya pemain-pemainnya malah kecapekan.

About armand

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *