Home / Liga Spanyol / Madrid Harus Beri Guard Of Honour Kepada Barcelona

Madrid Harus Beri Guard Of Honour Kepada Barcelona

Salah seorang bek andalan Barcelona, Jordi Alba menilai bahwa Real Madrid harus memberikan Guard Of Honour kepada timnya saat bertandang ke Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol nanti. Hal tersebut karena sebelumnya, Barcelona sempat melakukan hal serupa saat Madrid memenangi trofi ini.

Madrid Harus Beri Guard Of Honour Kepada Barcelona

Sebagaimana diketahui, Barcelona telah mengamankan titel La Liga Spanyol musim ini, dengan kemenangan atas Deportivo La Coruna sebagai penanda keberhasilan mereka jadi kampiun Liga. Namun masih ada empat pertandingan tersisa untuk dimainkan oleh raksasa Catalan, termasuk salah satunya melawan sang rival, Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu.

Sedangkan isu Guard Of Honour sendiri sudah terdengar selama beberapa pekan terakhir. Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane bahkan sempat mendapati pertanyaan terkait dengan kemungkinan memberikan Guard Of Honour kepada Barcelona di Santiago Bernabeu nanti.

Namun, manajer asal Prancis tersebut menegaskan bahwa Real Madrid tidak akan memberikan Guard of Honour kepada rival abadi mereka tersebut di Santiago Bernabeu.

Tapi menurut full Back andalan Barcelona, Jordi Alba, Real Madrid semestinya melakukan hal serupa yang pernah dilakukan Raksasa Catalan saat Los Blancos memenangi titel La Liga bebrapa tahun yang lalu.

“Itu bukan keputusan yang kami ambil, semua orang memiliki rasa respek pada mereka yang menginginkannya. Piala Dunia Antar Klub bukanlah kompetisi yang kami mainkan,”

“Di Santiago Bernabeu, di liga, kami sebelumnya pernah melakukan guard of honour. Jika mereka tidak ingin memberikan guard of honour pada kami maka itu pasti karena keputusan dari atasan,” ungkap Alba di fourfourtwo.

Adapun, pertandingan El Clasico jilid dua musim ini akan berlangsung pada Minggu mendatang, 7 Mei 2018.

About lestari shasha

Check Also

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid tetap mampu meraih hasil-hasil positif kendati tanpa kehadiran mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *