Home / Liga Spanyol / Madrid VS Barca, Enrique: El Clasico Jadi Kans Oke Untuk Comback

Madrid VS Barca, Enrique: El Clasico Jadi Kans Oke Untuk Comback

barcelona vs juventus - Liga Champiosn - 19/4/2017

Setelah kekalahan mengecewakan dari Juventus di Liga Champions, Barcelona harus menghadapi ujian berat lainnya mengingat pertemuannya dengan Real Madrid di La Liga. Apakah Barca bisa kembali ke jalur kemenangan lewat perduelan El Clasico kali ini?

Barca harus merelakan tiket semifinal Liga Champions 2016/2017 lantaran tersingkir di putaran perempatfinal. Blaugrana tersisih dari kompetisi ini usai hanya meraih hasil seri 0-0 kontra Juve di leg II putaran 8 besar yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) subuh tadi. Dalam perduelan ini, Barca tersisih dengan kekelahan agregat 0-3.

Melihat torehan buruk ini, alhasil kans Barca untuk menutup musim dengan cemerlang tersisa di La Liga serta Copa del Rey. Akhir minggu ini, Barca dihadapkan ujian berat lainnya yang merupakan laga penting di rivalitas titel juara La Liga.

Perduelan kedua El Clasico di musim ini bakal berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) subuh nanti. Barca yang mencatatkan 72 poin dari 32 pertandingan, saat ini masih terpaut 3 poin dari Madrid yang menduduki peringkat 1 klasemen.

Disebabkan itulah, pelatih Barca Luis Enrique, menilai kalau partai El Clasico menjadi kans oke Barca untuk comeback ke jalur positif. Tak hanya itu, Enrique juga merasa kalau tim arahannya tentu akan amat termotivasi untuk menaklukkan Madrid di Santiago Bernabeu.

“Kembali ke jalur kemenangan usai kekalahan seperti ini itu tidaklah mudah, namun kami memiliki motivasi oke yang dapat dimiliki sosok Cule yakni melakoni laga tandang ke kandang pesaing abadi kami. Tak ada tempat yang lebih bagus ketimbang ke Bernabeu,” ungkap Enrique kepada salah satu media.

“Laga itu bakal istimewa untuk kami dan ini merupakan stimulus yang amat oke: laga kunci kontra tim yang menduduki peringkat 1 klasemen, pesaing langsung. Kami mesti siap untuk berduel serta saya percaya kalau kami bakal melakukannya.”

About abdi

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *