Home / Liga Spanyol / Makin Minimnya Pemain Asli Spanyol Di Real Madrid

Makin Minimnya Pemain Asli Spanyol Di Real Madrid

Manajer Real Madrid, Rafael Benitez membuat sebuah sejarah baru ketika dia memimpin timnya melawan Real Betis pada jornada kedua La Liga musim 2015/2016 pada pekan lalu.

Untuk kali pertama dalam 50 tahun atau 2.688 pertandingan yang sudah dijalani selama ini, Los Galacticos menurunkan starting eleven yang hanya berisikan satu pemain yang berasal dari Spanyol yakni Sergio Ramos.

Manajer berkebangsaan Spanyol tersebut tidak mengikut sertakan Alvaro Arbeloa, Nacho Fernandez, Lucas Vazquez, serta Denis Cheryshev. Benitez memang memasukkan nama Dani Carvajal, Jese Rodriguez, serta Kiko Casilla di bangku cadangan, namun ketiganya sama sekali tidak diturunkan oleh Benitez.

Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan bagi Los Blancos dengan skor 5 – 0. Benitez mempercayakan squad yang diisi oleh Keylor Navas, Danilo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Toni Kroos, James Rodriguez, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, serta Karim Benzema.

Kehadiran David de Gea sepertinya akan akan meningkatkan jumlah pemain Spanyol dalam starting eleven Real Madrid, namun sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi apakah Los Blancos jadi merekrut De Gea.

Sementara Isco dan Carvajal kemungkinan akan diberikan kepercayaan pada laga-laga selanjutnya, walaupun dalam laga menghadapi Betis nampak jelas jika Benitez tidak mengikut sertakan keduanya.

About arvi

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *