Home / Liga Inggris / Man Utd Juarai Piala Liga Inggris, Mourinho: Ini Berkat Ibrahimovic

Man Utd Juarai Piala Liga Inggris, Mourinho: Ini Berkat Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic - Manchester United vs Southampton

Sepak.com – Manchester United sejatinya tak memperlihatkan performa yang begitu fantastis kala menghadapi Southampton dalam laga final Piala Liga Inggris. Keusksesan mereka meraih trofi lebih disebabkan MU memiliki sosok Zlatan Ibrahimovic.

MU berhasil membawa pulang trofi Piala Liga Inggris usai menaklukkan Southampton dengan hasil akhir 3-2, Minggu (26/2/2017) kemarin malam. Ibrahimovic menjadi pahlawan dengan melesakkan 2 gol di laga itu, gol terakhirnya-lah yang menjadi penentu kemenangan MU, yang ia ciptakan di penghujung pertandingan.

Sedangkan gol lainnya ‘Setan Merah’ berhasil diciptakan oleh Jesse Lingard. Sedangkan 2 gol The Saints dilesakkan oleh Manolo Gabbiadani.

“Terus terang, Ibrahimovic menuntaskan laga dengan kemenangan untuk kami lantaran dia amat fantastis. Saya melihat performa sejumlah pemain (MU) – Pogba ada di tingkat yang serupa (dengan Ibrahimovic) – namun Ibrahimovic amat fantastis,” ungkap Jose Mourinho seperti yang dilansir dari salah satu media.

Perduelan yang berlangsung di Stadion Wembley ini, MU sejatinya terlihat kesulitan menghadapi daya juang serta tekanan intens yang diterapkan oleh Southampton. Meskipun demikian, The Red Devils justru mampu memimpina 2 gol duluan. Ibrahimovic membuka keran gol MU di menit ke-19 dan selanjutnya ditambah oleh Lingard pada menit ke-39.

Tapi Gabbiadini lantas membuat brace di menit ke-45 serta 48 –ia sejatinya berhasil mencatatkan hat-trick tapi gol perdananya di menit 10 dianulir– guna menyamakan skor jadi 2-2. Southampton pun mendapat peluang oke untuk memutarbalikkan situasi sayangnya kans itu mengenai mistar gawang.

Ketika laga cuma tinggal 4 menit lagi, Ibrahimovic sukses menjadi pahlawan kemenangan untuk MU. Sundulannya dari jarak dekat berhasil membobol sarang Southampton.

“Dalam laga yang mana lawan lebih oke ketimbang kami dengan periode yang lama – Southampton layak meneruskan pertandingan ke extra time – Ibrahimovic mempersembahkan kami trofi tersebut,” tutup Mourinho.

About carla

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *