Home / Piala Dunia / Manajer Baru Pantai Gading Akan Bujuk Yaya Toure Kembali Ke Timnas

Manajer Baru Pantai Gading Akan Bujuk Yaya Toure Kembali Ke Timnas

yaya toure - timnas Pantai Gading

Sepak.com – Yaya Toure sejatinya sudah menutup karier di timnas Pantai Gading di beberapa waktu lalu. Tapi, peracik taktik anyar Pantai Gading, Marc Wilmots, bakal berupaya membujuk si pemain untuk membela timnas lagi.

Toure, yang menginjak 33 tahun, sebelumnya telah memilih untuk pensiun dari timnas di September 2016 lalu. Pemain tengah Mancchester City itu pensiun dari karier internasionalnya usai membukukan 102 caps serta menciptakan 19 gol buat Les Elephants.

Toure pun telah bermain dengan timnas Pantai Gading di 6 periode Piala Afrika serta 3 Piala Dunia. Bahkan, ia sukses mengantarkan negaranya mengangkat trofi di Piala Afrika 2015.

Marc Wilmots, yang beberapa waktu lalu dipercaya untuk mengemban tugas sebagai manajer di Pantai Gading guna menggantikan Michel Dussuyer, berhasrat untuk mengajak Toure tampil lagi dengan timnas.

“Saya menyadari seberapa krusialnya mempunyai sejumlah pemain berpengalaman. Ini belum berakhir buat Toure, kami mesti membawanya pulang ke sini . Yaya Toure bakal jadi salah satu bidikan perdana saya,” ungkap Wilmots, yang dilansir dari salah satu media.

“Saya telah melihat 2 laga sebelumnya yang ia lakoni dengan Manchester City di posisi pemain tengah bertahan. Dia senantiasa fantastis, dia amat tangguh dari segi fisik,” lanjutnya.

“Saya bakal berjumpa lalu membahaskan hal itu bersamanya,” ujar eks manajer timnas Belgia itu.

About carmen

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *