Home / Liga Inggris / Manchester City Kembali Ke Jalur Kemenangan

Manchester City Kembali Ke Jalur Kemenangan

Manchester City akhirnya meraih tiga poin dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Menjamu tamunya West Ham United, City yang mendominasi jalannya pertandingan berhasil unggul pada menit ke-17. Berawal dari tembakan gawang dari Adrian yang jatuh di kaki Jesus Navas, Navas kemudian memberikan umpan silang ke kotak penalti West Ham di mana Aguero telah menunggu. Namun naas bagi Collins, berniat untuk menyapu umpan tersebut, si kulit bundar malah melambung masuk melewati Adrian ke gawangnya sendiri. City pun unggul berkat gol bunuh diri tersebut.

West Ham yang sedang berupaya menyamakan kedudukan kembali harus kebobolan. Berawal dari umpan Downing yang dipotong oleh Yaya Toure, City melakukan serangan balik. Aguero yang menerima operan dari Toure langsung menggiring bola tersebut ke jantung pertahanan West Ham. Aguero kemudian melakukan operan satu dua dengan Navas yang akhirnya diselesaikan dengan jitu oleh penyerang asal Argentina tersebut. Gol Aguero terjadi pada menit ke-35.

Di babak kedua, City tetap mendominasi jalannya laga dengan peluang-peluang yang didapat oleh Aguero dan Silva, namun tidak satupun berbuah gol. Di menit ke-67 terjadi insiden dimana gelandang West Ham Kouyate berbenturan dengan Silva. Dalam tayangan ulang terlihat siku dari Kouyate secara tidak sengaja mengenai pipi dari Silva. Akibat kejadian tersebut, Silva sempat mendapat perawatan selama 10 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Samir Nasri.

Hingga pertandingan berjalan 90 menit, skor pun tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah dengan dua gol tanpa balas.

About Sepak

Check Also

Alvaro Morata Akhirnya Cetak Gol, Fabregas Ikut Senang

Alvaro Morata Akhirnya Cetak Gol, Fabregas Ikut Senang

Gelandang andalan Chelsea, Cesc Fabregas, mengaku ikut senang akan fakta bahwa rekan satu timnya, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *