Home / Liga Champions / Manchester City Layak Disebut Kandidat Juara UCL

Manchester City Layak Disebut Kandidat Juara UCL

Kemenangan telak 4-0 atas Basel di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa rabu dinihari wib kemarin membuat gelandang Manchester City, Bernardo Silva memiliki keyakinan bahwa timnya sangat layak diperhitungkan sebagai kandidat juara di ajang Liga Champions Eropa musim ini.

Manchester City Layak Disebut Kandidat Juara UCL

Sebagaimana diketahui, Manchester City memang bertandang ke Swiss untuk berhadapan dengan tuan rumah Basel pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu dinihari WIB Kemarin (15/02) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, tim besutan Pep Guardiola tak menemui hadangan berarti untuk mengemas kemenangan telak 4-0.

Kemenangan tersebut tentu saja mempermudah langkah City untuk melaju ke babak perempat final, mengingat pada leg kedua di Etihad Stadium nanti, mereka hanya perlu hasil imbang untuk meyakinkan tiket ke babak tersebut. Selepas pertandingan, gelandang Bernardo Silva mengaku sangat senang dengan performa timnya secara keseluruhan dalam pertandingan tersebut.

Menurut pemain yang didatangkan City dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas kemarin tersebut, Timnya tampil luar biasa dan menunjukkan bahwa mereka sangat layak untuk bisa disebut sebagai kandidat juara Liga Champions Eropa musim ini.

“Saya pikir itu sebuah performa yang luar biasa, Untuk datang ke sini [markas Basel] dan menang 4-0, jauh dari rumah sendiri, sangatlah sulit di kompetisi ini. Tapi [kami] favorit juara Liga Champions? Tidak. Saya pikir tim seperti Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munich lebih berpengalaman di fase sekarang ini ketimbang kami. Meski kami sedang berada dalam momentum yang bagus, dan kami juga tahu bisa mencoba sesuatu yang baru, kami bukanlah favorit.” ujar sang pemain berusia 23 tahun selepas satu golnya membawa City pesta gol di kandang Basel.

Adapun pertandingan leg kedua di Etihad Stadium rencananya akan berlangsung pada 6 maret mendatang.

About lestari shasha

Check Also

Barcelona Tegaskan Sama Sekali Tak Remehkan Inter Milan

Barcelona Tegaskan Sama Sekali Tak Remehkan Inter Milan

Juara bertahan La liga Spanyol, Barcelona dipastikan akan bertemu dengan salah satu raksasa Serie A …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *