Home / Liga Inggris / Manchester City Lelah Dan Butuh Dukungan Para Suporter

Manchester City Lelah Dan Butuh Dukungan Para Suporter

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola angkat bicara soal derby Manchester yang akan berlangsung akhir pekan ini. Sang juru taktik meminta para fans untuk melupakan emosi derby, karena para pemainnya sudah lelah dan benar-benar membutuhkan dukungan di sisa musim ini demi kans juara.

Manchester City Lelah Dan Butuh Dukungan Para Suporter

 

Sebagaimana diketahui, saat ini Manchester City masih memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan keunggulan 16 poin dari rival terdekatnya, Manchester United. Pertandingan derby akhir pekan ini akan jadi penentu gelar juara bagi Citizen, karena jika mereka berhasil menang, praktis trofi sudah diamankan oleh klub arahan Pep Guardiola tersebut.

Tapi di balik pentingnya laga derby Manchester akhir pekan ini, Manchester City juga harus memikirkan partai leg kedua babak perempat final liga champions Eropa melawan Liverpool, mengingat Citizen tertinggal 0-3 dari rivalnya tersebut pada pertandingan leg pertama tengah pekan kemarin.

Nah, berbicara tentang derby dan trofi Liga primer inggris, Pep Guardiola meminta para fans dan pemainnya untuk melupakan derby Manchcester yang bertensi tinggi, karena yang dibutuhkan sekarang benar-benar adalah kemenangan , demi bisa mengalihkan fokus kembali ke ajang Liga Champions Eropa.

“Kami hampir menjadi juara. Ini sebuah kebetulan karena ini laga derbi, namun ini bukan masalah. Kami hanya harus fokus pada apa yang harus kami lakukan untuk memenangi pertandingan,”

“Kami ingin merasakan itu [atmosfer], mendukung para pemain karena mereka pantas mendapatkannya. Kami membela klub ini dengan cara terbaik. Kami sangat lelah karena United istirahat sepanjang pekan, itu sebabnya akan sangat penting di momen buruk ini merasakan suporter kami ada di sana.” ujar Pep dalam konferensi pers.

About lestari shasha

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *