Home / Liga Inggris / ‘Manchester City Perpanjang Kontrak Yaya Toure’

‘Manchester City Perpanjang Kontrak Yaya Toure’

 

yaya toure

Gelandang Manchester City, Yaya Toure, dipastikan tetap berkiprah dengan The Citizens musim depan. Pemain berkebangsaan Pantai gading itu baru saja mempebarui kontraknya dengan periode 1 musim.

Seperti yang dilansir dari situs resmi klub, City telah memperbarui kontrak salah satu pemain seniornya yakni Toure. Pernyataan itu sekaligus menjawab tanda tanya besar terkait masa depan pemain 34 tahun itu.

“Manchester City dengan senang menyatakan kalau Yaya Toure sudah memperbarui kontraknya dengan periode 1 tahun bersama klub,” tulis City.

Toure sendiri merupakan satu-satunya pemain senior yang mendapat kontrak baru, sedangkan sejumlah rekannya seperti Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Jesus Navas, Bacary Sagna, serta Willy Caballero sudah dilepas duluan lantaran kontraknya yang habis di akhir musim 2016/2017.

“Dia merupakan salah satu pemain yang amat berpengalaman serta salah satu yang amat populer. Kami amat gembira ia masih berkiprah dengan kami ketika kami mengawali apa yang kami harapkan menjadi musim yang amat menarik,” ungkap salah satu Petinggi City, Txiki Begiristain.

“Yaya sudah jadi kunci dari kejayaankami di 7 tahun terakhir dan dia akan memiliki andil krusial di musim depan,” lanjut Begiristain.

Toure sendiri direkrut City dari Barcelona tepatnya di 2010 lalu. Sepanjang kariernya di Manchester, ia mencatatkan total 299 penampilan serta menciptakan 81 gol. Selain itu, ia juga berandil superior dalam kesuksesan City membukukan 2 gelar Premier League, 2 gelar Piala Liga Inggris, serta 1 gelar Piala FA.

Di samping itu, perselisihan antara agen si pemain, Dimitri Seluk, dengan manajer utama Manchester City Pep Guardiola, sempat membaut Yaya Toure tersisih di awal musim ini. Namun, di akhirnya Toure bisa bermain dengan tim utama lagi sedari November lalu dan jadi bagian krusial dalam tim Guardiola.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *