Home / Liga Inggris / Manchester City Takluk di Kandang Sendiri

Manchester City Takluk di Kandang Sendiri

West Ham United kembali melanjutkan tren kemenangan mereka saat menjalani laga tandang. Usai mengalahkan Arsenal dan Liverpool, kali ini Manchester City yang belum pernah kebobolan harus rela menelan kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri.

Di menit ke-6 tembakan keras Victor Moses dari luar kotak penalti membuat pendukung tuan rumah terdiam. Sepakan Moses meluncur deras ke sisi kiri bawah gawang Joe Hart yang tidak mampu menghalau laju bola.

Tersengat dengan gol tersebut, City bereaksi dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun, kelengahan barisan pertahanan mereka yang kurang solid akibat absennya Kompany membuat gawang Hart kembali kebobolan. Adalah Sakho yang berhasil menceploskan si kulit bundar usai memanfaatkan bola liar pada menit ke-31.

City terus berupaya mencari gol guna memperkecil ketertinggalan, hasilnya De Bruyne berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan keras dari luar kotak penalti usai mendapat sodoran dari Kun Aguero di menit ke-45.

Usai turun minum, West Ham United terus menerus mendapat gempuran bertubi-tubi dari tuan rumah. Solidnya lini pertahanan yang digalang oleh Reid dan juga kesigapan Adrian dalam mengawal gawang The Hammers membuat City frustasi.

Peluang demi peluang berhasil mereka raih, namun tidak ada yang berbuah gol. Baik itu melalui Navas, De Bruyne hingga Yaya Toure. Selain tidak menemui sasaran, penyelamatan Adrian dan kegigihan para pemain bertahan West Ham membuat gol penyeimbang yang dibutuhkan City tak kunjung lahir.

Hingga peluit akhir dibunyikan, The Hammers berhasil mempertahankan keunggulan mereka atas pemuncak klasemen Manchester City.

https://www.youtube.com/watch?v=1NyqhukhNgY

About susanto

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *