Home / Liga Champions / Manchester City: Usai Liga Champions, Kini Giliran Premier League

Manchester City: Usai Liga Champions, Kini Giliran Premier League

Borussia Moenchengladbach vs Manchester City - UEFA liga champions

Sepak.com – Peracik taktik Manchester City, Pep Guardiola, mengaku amat senang usai timnya berhasil mengamankan tempat di putaran 16 besar Liga Champions. Guardiola juga lebih tenang sekarang ini lantaran City dapat mengarahkan konsentrasinya ke turnamen lain.

City diimbangi 1-1 kontra Borussia Moenchengladbach dalam matchday kelima, Kamis (24/11/2016). Awalnya diungguli duluan melalui gol Raffael, The Citizens lantas berhasil mengejar ketertinggalan skor melalui David Silva.

Dengan hasil imbang ini, City sejauh ini telah mencatatkan 8 poin dari 5 laga di Grup C. Mereka berada di peringkat 2, terpaut 5 poin dari Barca yang mencatatkan 12 poin di peringkat 1.

City pun mendominas 3 poin dari Gladbach yang menempati peringkat 3. Walaupun dilihat dari perhitungan total poin mereka dapat disamai oleh Gladbach, City dipastikan lolos dengan status runner-up lantaran menang head-to-head dari klub asal Jerman ini.

“Saya amat senang dapat berada di sana (putaran knockout Liga Champions). Bagian perdana dari musim amat krusial, agar lolos ke putaran selanjutnya,” ujar Guardiola di situs resmi klub.

“Kami telah melakukannya — dan saat ini kami dapat berkonsentrasi ke Premier League,” ucap pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Guardiola pun terbilang puas walaupun City hanya mampu mengantongi hasil imbang di kandang Gladbach. Sedari masih membesut Bayern Munich, ia mengerti betul betapa sulitnya menaklukkan Gladbach di markasnya.

“Saya amat puas melihat semua laga. Saya sebelumnya menjadi manajer di Jerman dan saya mengerti betapa sulitnya Gladbach. Namun, kami dapat mengantongi hasil, alhasil selamat untuk tim,” tutup Guardiola.

City saat ini berada di peringkat 3 klasemen Premier League, tertinggal 1 poin dari Chelsea yang berada di peringkat 1. Selanjutnya mereka bakal berduel kontra Burnley di akhir minggu ini.

About armand

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *