Home / Liga Inggris / Manchester City VS Liverpool: Perduelan Pep Guardiola VS Juergen Klopp

Manchester City VS Liverpool: Perduelan Pep Guardiola VS Juergen Klopp

manchester city vs Liverpool - Juergen Klopp, pep Guardiola

Sepak.com –¬†Pertandingan Manchester City VS Liverpool akan semakin menarik mengingat adanya adu strategi kedua pelatih. Pep Guardiola dengan Juergen Klopp, lantas siapakah yang akan memenangi laga ini?

City bakal menyambut Liverpool di kandang sendiri, Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017). Dalam papan klasemen, mereka cuma berselisih 1 poin saja namun Liverpool yang menempati peringkat lebih rendah (4) sudah melakoni 1 pertandingan lebih banyak.

Artinya, sebuah kemenangan di laga ini bakal memberikan kans buat kedua pihak guna menduduki peringkat 2. Sekaligus mengharapkan agar Tottenham Hotspur tak mampu menaklukkan Southampton.

Disamping itu, untuk Guardiola dengan Klopp ini bakal jadi perduelan keduanya mereka dalam Premier League. Di perduelan petama, Klopp mampu meungguli rivalnya itu setelah Liverpool menaklukkan City dengan skor 1-0 di Anfield tepatnya di malam tahun baru.

Guardiola belakangan ini gencar disoroti. Mengingat tandasnya harapan The Citizens melangkah ke putaran perempatfinal Liga Champions usai ditaklukkan AS Monaco dengan skor 1-3, hasil ini membuat mereka diungguli gol tandang dari agregat 6-6.

Ada pula persoalan lain yang harus dihadapi pelatih dari Catalan ini. Lebih lagi, Klopp adalah rival beratnya Guardiola. Berdasarkan yang tercatat, Klopp sudah memenangi 5 laga kontra Guardiola di semua turnamen (termasuk 1 adu penalti) — total kemenangan ini lebih banyak diperoleh dari pelatih manapun ketika menghadapi Guardiola.

Persaingan antara 2 pelatih ini berawal dari 2013 lalu ketika Guardiola membesut Bayern Munich lalu Klopp dengan Borussia Dortmund tepatnya di liga Jerman. Hingga sekarang ini, mereka sudah berduel total 9 kali dengan torehan 5 kali menang untuk Klopp lalu 4 untuk Guardiola, tanpa hasil imbang.

About carla

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *