Home / Liga Inggris / Manchester United dan Chelsea Tak Setuju Adanya VAR

Manchester United dan Chelsea Tak Setuju Adanya VAR

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa diantara sejumlah klub raksasa Premier League, ada dua tim yang menolak diterapkannya Video Assistance Refereee atau VAR pada kampanye musim 2017/18 mendatang. Karenanya, pelatih asal Spanyol ini merasa cukup kecewa dengan fakta tersebut.

Manchester United dan Chelsea Tak Setuju Adanya VAR

Sebagaimana diketahui, teknologi VAR akan diadopsi oleh sejumlah kompetisi besar resmi musim depan seperti Ligue 1 Prancis, Bundesliga Jerman, La Liga Spanyol dan Serie a Italia. Namun, Liga Primer Inggris dipastikan tidak akan menerapkan teknologi serupa untuk kampanye musim 2017/18 mendatang.

Hal ini dikonfirmasi oleh pihak Federasi Sepakbola Inggris (FA), yang mengungkapkan bahwa mayoritas 20 klub premier League telah menolak penerapan VAR untuk kampanye musim 2018/19 mendatang. Dan ditundanya penerapan VAR ini membuat pelatih Manchester City Pep Guardiola merasa cukup kecewa.

Kepada The Mirror, Guardiola pun mengungkapkan bahwa dua raksasa Inggris Chelsea dan Manchester United, adalah dua dari sejumlah klub Premier League yang menolak Teknologi VAR diterapkan pada kompetisi utama mereka musim depan.

“Saya pikir Manchester City sudah setuju [terhadap kebijakan VAR], tapi tim top lain seperti Manchester United dan Chelsea tidak menginginkan itu, Tidak masalah, karena pada akhirnya itu akan terjadi. Tidak hanya di sini, di Inggris, tapi di seluruh dunia, wasit harus dibantu [dengan VAR]. Saat ini sepakbola jauh lebih cepat, jauh lebih gesit.”

“Sebagai contoh dalam duel Real Madrid kontra Juventus tengah pekan lalu. Saat ini kita tidak tahu jelas apakah itu penalti atau tidak untuk Madrid. Itu tidak mudah bagi wasit. Saya rasa mereka harus dibantu,” ungkap Pep, seperti dikutip Mirror.

Manchester City tinggal meraih satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar Juara Premier League musim ini mereka dapatkan.

About lestari shasha

Check Also

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry, angkat bicara mengenai isu pengangkatan dirinya menjadi manajer Arsenal, atau menggantikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *