Home / Liga Inggris / Manchester United Dinilai Terlalu Bergantung Pada Zlatan Ibrahimovic

Manchester United Dinilai Terlalu Bergantung Pada Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic - Manchester United

Sepak.com – Pemain depan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, berpontensi mendapat sanksi dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Alhasil, MU pun akan mengalami situasi yang rumit.

Ibrahimovic dituntut oleh FA mengenai insiden sikutannya kepada pemain bertahan Bournemouth Tyrone Mings dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (4/3/2017) kemarin. Dalam perduelan yang dituntaskan dengan skor imbang 1-1 itu, Ibrahimovic berhasil lolos dari sanksi wasit Kevin Friend.

Tapi kejadian ini ditinjau kembali oleh FA, lantas pemain depan berkebangsaan Swedia itu pun dapat tuntutan dengan aksi kekerasan. Ibra berpotensi disanksi larangan tampil di 3 laga selanjutnya bersama The Red Devils.

Menepinya Ibra tampaknya amat berimbas buruk dalam penampilan MU. Pasalnya, ia merupakan topskorer tim dengan jumlah 15 gol dalam Premier League. Bahkan, cuma Ibra yang telah melesakkan gol dengan nominal 2 digit di tim, sedangkan Juan Mata yang berada di peringkat 2 baru membukukan 6 gol.

Keadaan ini dinilai mantan striker timnas Belanda, Jimmy Floyd Hasselbaink, menjadi bukti kalau MU terlalu bergantung dengan Ibra. Tak hanya ada kemungkinan situasi rumit kalau si pemain betul-betul menepi dalam 3 laga selanjutnnya, dari keseluruhan persoalan ini dianggap sangat mengancam MU.

“Terdapat ancaman superior, nominal-nominalnya memperlihatkannya. Kita sebelumnya membahaskan tentang Harry Kane menciptakan banyak gol (buat Tottenham Hotspur), gol perdana serta kedua, dia (Ibra) memiliki persoalann yang sama,” ucap Hasselbaink.

“Hal itu memang amat krusial, namun pemain-pemain lain harus membantunya, tak bisa hanya Zlatan yang melancarkan searangan saja. Anda sebelumnya bakal berpikir kalau (Paul) Pogba bakal hadir dengan menciptakan gol-gol dan juga pemain-pemain lainnya.”

“Sejumlah bek tengah dari bola-bola mati, sejumlah gol seperti ini tak tercipta cukup banyak,” ungkap seperti, yang dilansir dari salah satu media.

About carmen

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *