Home / Liga Inggris / Manchester United Resmi Tambah Kontrak Mourinho

Manchester United Resmi Tambah Kontrak Mourinho

Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, akhirnya memastikan bahwa pelatih mereka, Jose Mourinho akan tetap menjadi manajer utama klub selama beberapa tahun mendetang, setelah disepakatinya kontrak baru oleh kedua pihak. Dalam kontrak baru tersebut, Mourinho harusnya bertahan hingga tahun 2020 mendatang.

Manchester United Resmi Tambah Kontrak Mourinho

Sebagaimana diketahui, Manchester united mempekerjakan mantan pelatih Chelsea ini sejak musim panas tahun 2016 lalu. Pada musim pertamanya sebagai juru taktik Setan Merah menggantikan Louis Van Gaal, Mourinho sudah menghabiskan dana yang cukup besar di bursa transfer musim panas. Untuk mendatangkan Paul pogba saja, Manchester United harus merogoh kocek sebesar 105 Juta Euro.

Meski demikian, hasil di akhir musim sejatinya cukup memuaskan, The Special One berhasil menghadirkan trofi FA Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa. Meski bukan trofi Major, tapi setidaknya raihan tersebut bisa memenuhi rindu para fans Manchester United akan gelar juara yang sudah lama tak mereka cicipi.

Ya secara keseluruhan bisa dikatakan kinerja Jose Mourinho di Old Trafford cukup bagus, kendati belum sempurna karena target utamanya adalah gelar juara liga primer Inggris. Karenanya, pihak Manchester united pun memperpanjang masa kontrak pelatih asal Portugal dari awalnya hingga tahun 2019 menjadi sampai tahun 2020. Sang juru taktik mengaku senang dengan kesepakatan kontrak baru ini.

“Saya sangat merasa terhormat dan bangga menjadi manajer Manchester United. Saya ingin menyampaikan terima kasih banyak kepada pemilik klub dan kepada Mr Ed Woodward untuk pengakuan atas kerja keras dan dedikasi saya,”

“Saya senang mereka merasa dan percaya bahwa saya adalah manajer yang tepat untuk klub hebat ini untuk masa depan yang bisa diprediksi,” ujar Mourinho.

Musim ini, Manchester United masih menempati posisi ke-2 di klasemen sementara liga Primer Inggris, atau tertinggal 12 poin dari pemuncak, Manchester City.

About lestari shasha

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *