Home / Liga Inggris / Manchester United VS Everton, Alasan Mourinho Memainkan Fellaini

Manchester United VS Everton, Alasan Mourinho Memainkan Fellaini

Marouane Fellaini Dan Jose Mourinho - Everton vs Manchester United - Premier League

Sepak.com – Diturunkannya Marouane Fellaini ketika Manchester United kontra Everton tampaknya tidak berakhir bagus untuk Manchester United. Namun Jose Mourinho memiliki penjelasan terkait keputusannya memainkan Fellaini.

Fellaini mengawali pertandingan dari kursi cadangan ketika MU berduel ke Goodison park, Minggu (4/12/2016). Ia baru diturunkan pada menit 85 guna menggantikan Henrikh Mkhitaryan.

Dengan turun di laga kontra Everton, Fellaini telah membukukan sebuah milestone. Tepatnnya yakni performanya yang ke-100 bersama The Red Devils.

Namun Fellaini malah mengukirnya dengan sesuatu yang tak memuaskan. Sebab, Fellaini justru membuat MU terkena sanksi penalti usai ia melanggar Idrissa Gueye di menit 89.

Leighton Baines yang mengambil penalti itu berhasil mengoptimalkan kans ini. MU yang awalnya memimpin duluan lewat gol Zlatan Ibrahimovic akhirnya mesti puas dengan skor akhir 1-1.

Mourinho kemudian mengungkapkan alasannya terkait keputusannya untuk memainkan Fellaini di laga itu. Peracik taktik dari Portugal ini mengungkapkan kalau diturunkannya Fellaini adalah upaya mengatasi permainan Everton yang direct.

“Saya kira Anda lebih mengerti tentang sepakbola ketimbang ini lantaran jawabannya sudah pasti,” ucap Mourinho, yang dilansir dari salah satu media asing.

“Everton tak memperlihatkan sepakbola indah lagi. Mereka saat ini direct. Gaya mereka direct. (Ashley) Williams direct. Semuanya direct,” sambungnya menambahkan.

“Disaat mereka diungguli, mereka lantas meningkatkan gaya bermainnya yang direct itu. Disaat Anda memiliki pemain yang tingginya badannya sekitar dua meter (Fellaini), Anda bakal menurunkannya guna mengatasi persoalan tersebut,” ungkapnya.

Dengan hasil imbang ini, MU sekarang masih tersendat di peringkat 6 dan mencatatkan 21 poin. Juan Mata dan rekan-rekannya kian berjarak dengan zona Eropa dan sekarang ini terpaut 6 poin dari Tottenham Hotpsur yang berada di peringkat 5.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *