Home / Liga Inggris / ‘Manchester United VS Everton Di Old Trafford’

‘Manchester United VS Everton Di Old Trafford’

manchester united vs everton - premier league

Sepak.com – Manchester United kerap bermain imbang di musim, terutama di markas sendiri. Lantas, mampukah MU menorehkan hasil positif ketika menjamu Everton di tengah minggu ini?

MU menjadi salah satu tim yang meraih hasil imbang paling banyak dalam Premier League 2016/2017 musim ini tepatnya dengan total 11 kali, hal serupa pun terjadi pada Middlesbrough.

Selain itu, MU juga jadi tim Premier League musim ini yang terbanyak membukukan hasil imbang ketika tampil di markas sendiri — ada 8 kali, melewati 6 hasil imbang Manchester City di Etihad.

Dikarenakan hasil-hasil imbang dalam markas sendiri itul, ‘Setan Merah’ hanya menduduki peringkat 10 klasemen dari hasil kandang Premier League 2016 (26 poin: 6 kali menang, 8 kali imbang, 1 kali kalah). Sedangkan torehan MU di sejumlah laga tandang (27 poin: 8 kali menang, 3 kali imbang, 2 kalah) dalam liga sejauh ini tak begitu buruk lantaran hanya kalah dari Manchester City serta Chelsea.

Torehan markas MU makin mengecewakan kalau melihat lebih detail bahwa yang berhasil membagi poin di Old Trafford merupakan sejumlah tim seperti Hull City, Burnley, Stoke, Bournemouth, serta West Ham — hanya Stoke yang berada di peringkat 10 besar klasemen.

Dikarenakan MU yang baru mencatatkan 26 poin markas, maka Jose Mourinho pun wajib mengantongi 5 poin lainnya dari 4 laga sisa di Old Trafford agar melewati torehan laga kandang paling buruk yang pernah dialami The Red Devils (30 poin, tepatnya di musim 2013/2014 masa kepelatihan David Moyes).

Langkah MU di 4 laga kandang yang tersisa musim ini bakal dilanjutkan ketika berhadapan dengan Everton, Rabu (5/4/2017) subuh nanti.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *