Home / Liga Inggris / Mancini Terkejut Melihat Man City-nya Guardiola Kesulitan Melangkah

Mancini Terkejut Melihat Man City-nya Guardiola Kesulitan Melangkah

pep guardiola - manchester city

Sepak.com – Roberto Mancini mengerti kalau rivalitas sengit di Premeir League menjadi tantangan baru buat Pep Guardiola di Manchester City. Namun, ia mengaku terkejut melihat City yang kesulitan melangkah.

City sempat difavoritkan sebagai kandidat kuat pemuncak titel di Premier League pada awal musim, walaupun ini merupakan musim pertama Guardiola di Inggris. Tapi, kemudian mereka mengalami momentum buruk serta tertinggal di persaingan klasemen.

Sekarang ini The Citizens masih menduduki peringkat 3 klasemen, tapi telah terpaut 12 poin dari Chelsea yang menduduki peringkat 1 klasemen. Berdasarkan logika, ketertinggalan ini mungkin saja dikejar tapi kenyataannya bakal sulit mengingat Chelsea yang amat konsisten.

Mancini, yang memuncaki Premier League dengan City di 2011/2012, menanggap kalau Guardiola sekarang ini memperoleh rintangan superior lantaran rivalitas yang sengit. Tapi, melihat kualitas yang dimiliki Guardiola, tersendatnya City cukup membuatnya terkejut.

“Saya terbilang beruntung ddapat merasakan era fantastis bersama City. Kami memuncaki banyak hal serta melakoni sepakbola yang oke,” ungkap Mancini di salah satu media.

“Saat ini mereka memiliki Guardiola, yang saya nilai sebagai salah satu manajer tangguh. Namun mereka sedang agak kesusahan melangkah dan ada penyebabnya.”

“Dalam Spanyol, selaku manajer Barcelona, dia memiliki sosok Messi, Iniesta, serta tim luar biasa. Ditambah La Liga itu senantiasa menjadi rivalitas dua tim bersama Real Madrid selaku satu-satunya pesaing,” lanjutnya.

“Lalu dia berkiprah di Jerman, di mana Bayern Munich senantiasa menang dan disebabkan itulah ia tidak kesulitan. Namun di Inggris, ceritanya takkan sama lantaran Anda dapat mempunyai hingga 6 klub yang dapat berival demi titel dan saat ini terdapat sejumlah persoalan.”

“Namun tetap saja, saya agak kaget lantaran saya kira sedari 2012, Manchester City merupakan tim yang paling kuat,” tutupnya.

About armand

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *