Home / Serba Serbi / Mantan Bomber Arsenal Ditelanjangi Suporter Sendiri

Mantan Bomber Arsenal Ditelanjangi Suporter Sendiri

Sepak.com – Kejadian menarik terjadi pada laga Pantai Gading kontra Kamerun dalam laga kualifikafi Piala Afrika 2015 yang berlangsung di Stade Félix Houphouët-Boigny, Abidjan, Rabu 19 November 2014. Dimana pemain Pantai Gading yang kini berseragam AS Roma, Gervinho, ditelanjangi oleh suporternya sendiri.

Seperti dilansir salah satu media, insiden itu terjadi usai laga berakhir. Pertama, seorang fans berkostum Timnas Italia merangsek masuk dan berhasil mengangkat Gervinho.

Tak berhenti sampai disitu, penonton lainnya pun beramai-ramai menerobos masuk. Petugas keamanan dibuatnya kalanng kabut menghentikan aksi para suporter,

Gervinho lagi-lagi menjadi korban invasi para suporter. Bahkan mantan pemain Arsenal itu sempat ditelanjangi, tak hanya baju, para suporter juga berupaya merebut celana Gervinho.

Invasi semakin tidak terkendali, beberapa suporter terlihat merusak gawang kandang Pantai Gading, bahkan beberapa diantaranya terlihat asik bergelantungan di tiang gawang.

Lantas apa yang menyebabkan aksi ini terjadi pada laga yang berakhir 0-0 tersebut? Teryata dengan hasil imbang itu berhasil membawa The Elephant lolos ke putara final Piala Afrika 2015 setelah berhasil mengungguli Kongo dengan poin 10, unggul satu poin dari sang rival. Sementara itu Kamerun lolos sebagai juara grup dengan koleksi 14 poin.

Tuan rumah Piala Afrika sudah ditentukan yaitu Equatorial Guinea, sementara itu Maroko yang sebelumnya mengajukan diri sebagai tuan rumah mengundurkan diri lantara virus ebola.

Piala Afrika nanti rencananya akan dihelat pada tanggal 17 Januari hingga8 Februari 2015. Dari 15 perserta yang lolos, tak tampak sang juara bertahan Nigeria, dan juga langganan Piala Afrika lainnya yakni Mesir.

Berikut daftar Negara yang lolos ke Piala Afrika 2015 :

Ghana
Pantai Gading
Kamerun
Aljazair
Mali
Kepulauan Cape Verde
Afrika Selatan
Kongo
Tunisia
Zambia
Burkina Faso
Gabon
Guinea
Senegal
Republik Demokratik Kongo

About SepakEditor

Check Also

Poga Berniat Pulang ke Juve Pada Januari 2019

Poga Berniat Pulang ke Juve Pada Januari 2019

Gelandang Internasional Prancis Paul Pogba, kembali dikaitkan dengan mantan klubnya, Juventus kendati bursa transfer musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *