Home / Liga Spanyol / Maradona: Saya Sudah Sarankan Madrid Jual Bale dan Rekrut Mbappe

Maradona: Saya Sudah Sarankan Madrid Jual Bale dan Rekrut Mbappe

Kylian MbappeLegenda sepakbola Argentina, Diego Maradona punya saran agar lini penyerang Real Madrid lebih baik. Menurut Maradona, Los Galacticos sebaiknya menjual Gareth Bale dan merekrut Kylian Mbappe.

Bale, 28 tahun, menjadi pemain termahal dunia ketika Madrid merekrutnya dari Tottenham Hotspur di musim panas 2013 lalu seharga 100 juta euro. Akan tetapi, penyerang tim nasional Wales itu belakangan ini lebih sering menghabiskan waktunya di ruang perawatan.

Bale baru tampil dalam 11 pertandingan di sepanjang musim 2017/2018. Dia menyumbangkan empat gol dan lima assist untuk El Real. Maradona menyebut tim ibukota Spanyol seharusnya melepaskan Bale yang rentan cedera dan tak banyak berkontribusi.

Pria yang terkenal karena “Gol Tangan Tuhan” itu menyebut Mbappe akan menjadi pengganti yang ideal. Maradona bahkan mengaku pernah berbicara langsung kepada Presiden Madrid Florentino Perez untuk merekrut Mbappe. Namun, Perez menolak mentah-mentah saran tersebut.

“Saya sudah bilang ke Florentino Perez untuk merekrut Mbappe, namun dia menjawab tidak karena sudah punya Cristiano Ronaldo,” ujar Diego Maradona dalam sebuah sesi wawancara dengan harian AS.

“Mereka harus menjual Gareth Bale, mereka harus melepasnya. Saya kira Florentino tidak melepas Gareth Bale dengan gratis, tapi mungkin dia bisa membuat kesepakatan, dan membiarkan Gareth Bale pergi ke AC Milan atau Inter Milan,” tambahnya.

“Mereka harus merekrut Kylian Mbappe. Saya yakin jika dia adalah bintang besar berikutnya. Kemampuannya bisa di atas pemain-pemain lain di masa depan,” demikian ungkap Diego Maradona mengakhiri pembicaraan.

Real Madrid tentu saja tidak akan mudah merekrut Mbappe ke Santiago Bernabeu. Penyerang belia asal Prancis itu saat ini sedang membela Paris Saint-Germain, yang meminjamnya dari AS Monaco dengan opsi pembelian sebesar 180 juta euro.

About Ghassan Lucy

Check Also

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid tetap mampu meraih hasil-hasil positif kendati tanpa kehadiran mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *