Home / Bundes Liga / Mario Goetze Memilih Untuk Kembali Ke Borussia Dortmund

Mario Goetze Memilih Untuk Kembali Ke Borussia Dortmund

Mario Goetze

Sepak.com – Usai membuat sebuah pertentangan dengan bergabung dengan Bayern Munich, Mario Goetze sekarang memutuskan untuk kembali lagi ke Borussia Dortmund. Manajer Dortmund, Thomas Tuchel, menyanjung aksi yang dilakukan Goetze.

Di 2013 silam, pesepakbola yang juga bermain untuk timnas jerman tersebut memutuskan untuk pergi dari Dortmund dan justru bergabung bersama Bayern yang mana merupakan rivalitas Dortmund. Padahal, Goetze memiliki karier yang menjanjikan bersama Dortmund kala itu setelah berhasil mendapatkan gelar juara Bundesliga dua tahun secara beruntun.

Perbuatan yang dilakukan Gotze itu lantas membuat para fans Die Borussen tidak senang. Dalam prosesnya, karier Goetze dalam Bavaria juga tak berlangsung baik lantaran dirinya cuma berhasil menciptakan 36 gol dari seluruh 114 penampilanya dan juga tidak sering dimainkan menjadi starte di laga-laga penting.

Dengan sekarang ini pilihannya untuk kembali ke Dortmund, Goetze kini tak cuma harus berupaya untuk membuat kariernya kembali bersinar, namun ada pekerjaan yang lebih besar yakni membuat para suporter supaya dapat “memaafkannya”.

“Mario sendiri lah yang memutuskan untuk memilih jalur yang sulit itu. Dia sendiri yang ingin kembali lagi ke skuat ini,” ucap manajer Dortmund seperti yang dikutip dari salah satu media asing.

“Situasi atas perpisahannya di Bayern diketahui banyak orang. Namun, Ada banyak kesempatan untuk dia dalam mengatasi masalah tersebut — dengan pindah ke luar negeri, untuk mulai lagi.”

“Dia dapat saja mengelak persoalan dengan cara pindah ke keluar negari, namun dia lebih memilih bersama Dortmund lagi,” lanjut Tuchel.

“Saya pribadi melihat Mario selaku sosok pemain penting. Saya juga ingin melihat dirinya tertawa lebih sering lagi terutama bersama kami,” tutupnya.

About armand

Check Also

Arjen Robben - Bayern Muenchen vs Schalke - DFB Pokal

Reaksi Arjen Robben Usai Pemain Lawan Dikartu Merah

Sepak.com – Laga yang mempertemukan Bayern Munich kontra Schalke dalam DFB-Pokal kemarin diwarnai insiden menarik. Arjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *