Home / Serba Serbi / Mark Clattenburg, Wasit Terbaik Di Tahun 2016

Mark Clattenburg, Wasit Terbaik Di Tahun 2016

Mark Clattenburg, Wasit Terbaik Di Tahun 2016

Sepak.com – Wasit berkebangsaan Inggris, Mark Clattenburg, memperoleh aplaus terkait kinerja okenya di tahun ini. Clattenburg telah dipilih menjadi sosok wasit paling baik di tahun 2016.

Clattenburg baru saja memperoleh nominasi itu dalam rangka perayaan Globe Soccer Awards yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (27/12/2016)) kemarin. Di tahun kemarin, nominasi yang sama berhasil diraih oleh wasit berkebangsaan Uzbekistan, Ravshan Irmatov.

Tahun 2016 memang menjadi periode yang sangat istimewa untuk Clattenburg. Pasalnya, pria yang menginjak 41 tahun ini diyakini untuk menjadi pemimpin di 3 laga krusial tepatnya yakni di putaran final Piala FA yang mempertemukan Manchester United dengan Crystal Palace, final Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid dengan Atletico Madrid, dan putaran final Piala Eropa antara Portugal dengan Prancis.

Uniknya, ia bahkan membuat sebuah tato dengan simbol Liga Champions serta Piala Eropa di pergelangan tangan serta lengannya guna menjadi pengingat atas prestastinya itu.

Di beberapa tahun lalu, Clattenburg sejatinya pun sempat dipercaya untuk memimpin laga final cabang sepakbola putra Olimpiade London tepatnya di tahun 2012 yang mempertemukan Brasil dengan Meksiko dan laga Piala Super Eropa 2014 yang mempertemukan Real Madrid dengan Sevilla.

Clattenburg sendiri telah berkarier sebagai pemimpin laga Premier League sedari 2004 serta di FIFA sedari 2006. Laga terbaru yang ia jalani yakni yang mempertemukan Watford dengan Crystal Palace yang berlangsung di Vicarage Road, Senin (26/12/2016).

About abdi

Check Also

Paris Saint-Germain - Piala Liga Prancis

Paris St-Germain VS AS Monaco:4-1, PSG Juarai Piala Liga Prancis

Sepak.com – Paris Saint Germain sukses membukukan titel kedua di musim ini. Le Parisiens menaklukkan AS …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *